23/06/2024 19:17
FOKUS MEDAN

Bobby Nasution Tolak Jadi Panitia Formula E: Tugas di Medan Masih Banyak

Fokusmedan.com : Wali Kota Medan Bobby Nasution menolak jabatan sebagai Wakil Ketua Steering Committee Jalarta E-Prix atau Formula E 2023 yang digelar pada 3-4 Juni 2023 mendatang.

“Pertama saya ingin menyampaikan terima kasih kepada Ketua Umum IMI (Ikatan Motor Indonesia) Pak Bambang Soesatyo, karena kemarin sempat menugaskan saya di Steering Committee Formula E,” kata Bobby di Medan, Sumut, dilansir Antara, Sabtu (4/3).

Padahal, lanjut dia, sebelumnya dirinya telah menyampaikan kepada Bambang Soesatyo yang juga menjabat Ketua MPR RI agar tidak melibatkan dirinya di susunan kepanitiaan Formula E.

Sebab tugas sebagai Wali Kota Medan yang tentunya dipenuhi oleh berbagai kesibukan, sehingga dirinya menyatakan fokus mengurusi ibu kota Provinsi Sumatera Utara.

“Karena tugas saya di Medan masih banyak Pak (Bambang Soesatyo), saya takut tidak mampu jalankan tugas di Steering Committee Formula E. Saya mohon maaf, belum bisa ikut serta,” tutur dia.

Namun meski demikian dirinya tetap dimasukkan ke dalam susunan kepanitiaan Formula E 2023, sehingga pihaknya langsung mengonfirmasi atas keterlibatan tersebut.

“Saya memohon maaf kepada Bapak Bambang Soesatyo, karena ada tugas di Medan masih banyak. Saya bilang kalau boleh pak, saya bertugas betul-betul di Medan,” jelasnya.

Jika berkenan, terang dia, bahwa dirinya tidak dimasukkan dalam susunan kepanitiaan Jakarta E-Prix atau Formula 2023.

“Alhamdulillah kemarin Bapak Bambang Soesatyo mendukung, karena tugas saya sebagai Wali Kota Medan,” terangnya

Menurut Bobby, kini namanya telah dihapus dari susunan kepanitiaan Formula E 2023 oleh pihak kepanitiaan balap mobil listrik tersebut.

“Alhamdulillah Pak Bambang Soesatyo juga langsung menyampaikan, kalau saya tidak ada di Steering Committee Formula E. Itu yang saya sampaikan,” ungkap Wali Kota Medan.

Diketahui, pejabat di tingkat pusat dan daerah hingga pembalap ditetapkan dalam susunan kepanitiaan mulai dari Steering Committee dan Organizing Committee Formula E 2023.

Steering committee dengan Ketua Bambang Soesatyo (Ketua MPR) dan enam Wakil Ketua, yakni Bobby Nasution (Wali Kota Medan), Prasetyo Edi Marsudi (Ketua DPRD DKI Jakarta), Ahmad Syahroni (anggota DPR), Ricardo Galael (pembalap), Tinton Soeprapto (tokoh otomotif), Anondo Eko (Ketua IMI DKI).

Sedangkan organizing committee dengan Ketua Ananda Mikola (mantan pembalap) dan Wakil Ketua Akbar Himawan Buchari (Ketum BPP Hipmi.(yaya)