Servis Motor Tanpa Ribet, ke AHASS Saja

Fokusmedan.com : Tidak hanya sebagai moda transportasi semata, namum saat ini sepeda motor telah menjelma menjadi salah satu kebutuhan penting masyarakat di tanah Air. Bahkan peran motor sebagai sarana transportasi yang mudah dan cepat juga tidak hanya sekedar bagian dari gaya hidup masyarakat perkotaan, namun kini sepeda motor telah menjadi bagian dari mata pencaharian.

Begitu penting dan besarnya fungsi sepeda motor bagi masyarakat Indonesia, maka perlakuan perawatannya pun harus menjadi sebuah prioritas. Karena itu, penting pula untuk menentukan tempat pemeriksaan dan perawatan rutin sepeda motor yang tepat.

Min Hian, Technical Service Manager PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara (Sumut) mengungkapkan, setiap bengkel tentu ada nilai plus dan minusnya, namun dengan melakukan perawatan dan pemeriksaan rutin di bengkel resmi Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) adalah pilihan bijaksana, karena dengan jargon Servis Pasti Dari Yang Ahli tentunya AHASS akan memberikan jaminan kualitas pada hasilnya.

Menurut Min Hian, selain karena para mekaniknya yang terlatih dan terstandarisasi sesuai dengan teknologi sepeda motor Honda, AHASS juga dilengkapi dengan alat kerja modern berstandar Honda, sehingga pengerjaan dilakukan dengan detail, presisi, cepat dan efisien. Selain itu, AHASS memiliki prosedur kerja berstandar tinggi dimana selalu berorientasi pada kepuasaan konsumen.

Sekilas, Honda akan menjelaskan proses singkat saat para pemilik motor Honda yang melakukan perawatan motor kesayangan secara berkala di AHASS. Pertama, setelah dilakukan wawancara singkat dengan pemilik sepeda motor, Service Advisor akan melakukan analisa dan pemeriksaan sepeda motor konsumen. Kemudian Service Advisor akan memberikan penjelasan mengenai kondisi sepeda motornya serta saran perbaikan atau penggantian komponen yang akan dilakukan beserta estimasi biaya dan lama pengerjaan.

Kedua, sebelum melakukan penggantian komponen, Service Advisor akan menginformasikan tentang hal tersebut kepada pemilik sepeda motor dan merekomendasikan komponen pengganti yang sesuai standar Astra Honda Motor (AHM). Selain itu, Service Advisor juga akan menginformasikan kepada konsumen jadwal perawatan berkala pada Buku Pedoman Pemilik jika memang perlu dilakukan penggantian komponen pada sepeda motor.

Ketiga, seluruh pekerjaan dan penggantian komponen yang akan dilakukan oleh mekanik AHASS, harus mendapat persetujuan konsumen terlebih dahulu. Hal ini akan membantu konsumen agar dapat mengestimasi biaya maupun waktu yang dibutuhkan saat akan melakukan perawatan sepeda motor.

Keempat, komponen lama yang sudah diganti akan dikembalikan kepada konsumen. Termasuk cairan pendingin atau oli baru yang tersisa untuk memastikan kepada konsumen bahwa komponen lama pada sepeda motornya benar-benar diganti dengan yang baru.

Guna meningkatkan kualitas layanan demi kepuasan konsumen, AHASS terus berinovasi dalam menyediakan berbagai layanan sesuai kebutuhan, seperti halnya menghadirkan program booking service via aplikasi Honda Sumut yang dapat diunduh melalui google playstore pada android.

Dimana konsumen bebas memilih mau servis di AHASS dengan waktu yang disesuaikan dengan waktu luang konsumen ataupun bisa booking servis di rumah, kantor atau tempat lainnya apabila konsumen tidak mempunyai waktu servis di AHASS, namun tetap bisa membuat janji booking servis diwaktu dan tempat yang dijanjikan. Ada juga layanan Pit Express untuk konsumen yang hanya mau ganti oli ataupun part tertentu yang tidak butuh waktu lama alias expres.(ril)