Syukuran Kantor PPSD Siahaan Launching Ambulans Dihadiri Bobby Nasution

fokusmedan : Keluarga Besar Parsadaan Pomparan Somba Debata (PPSD) Siahaan Dohot Boruna Kota Medan dan sekitarnya melaksanakan syukuran memasuki kantor baru sekaligus melaksanakan launching Ambulans PPSD Siahaan Kota Medan, di Jalan Nibung II/12 Medan Petisah, Minggu (20/9).

Kegiatan yang diawali dengan kebaktian Minggu sebelum peresmian Kantor dan launching Ambulans PPSD Siahaan Kota Medan itu, disebutkan sebagai tanda syukur atas terlaksananya program kerja awal dari PPSD Siahaan Kota Medan.

“Kita bersyukur karena kita diberiNYA kesempatan untuk merealisasikan program kerja PPSD Siahaan Kota Medan di masa pandemik Covid-19 ini. Kita sangat bangga dan berterima kasih atas dukungan dari para pengurus, sektor-sektor dan anggota serta para donatur yang telah ikut membantu hal ini cepat terwujud. Berbagai keterbatasan di masa pandemi ternyata dapat diatasi dengan menggunakan teknologi media sosial untuk berkomunikasi. Hal ini menunjukkan solidaritas yang tinggi dari pengurus dan anggota PPSD Siahaan Kota Medan,” papar Ketua Umum PPSD Siahaan Kota Medan, Dr Maruli Siahaan, SH, MH didampingi Sekretaris Umum Henry Siahaan beserta Ketua, Sekretaris, Bendahara Panitia Syukuran Peresmian Kantor PPSD, Bangun Taruli Siahaan, St Lidang Panggabean dan Ir Rismen Siahaan serta Ketua, Sekretaris dan Bendahara Pengadaan Ambulans, St. Ir.Tumpak Siahaan,
Ny R Siahaan, SH boru Manurung dan Ny LM Siahaan boru Lumbantobing.

Terkait program pengadaan Ambulans PPSD Siahaan Kota Medan, ditambahkan Maruli Siahaan, merupakan hasil rapat PPSD Siahaan Kota Medan dengan Ketua/ Pengurus Sektor di Wisma Jaya Puri pada 26 Juli lalu dan dilanjutkan dengan rapat Pengurus pada 6 Agustus.

“Puji Tuhan hal itu bisa terwujud dalam waktu singkat. Hal ini merupakan upaya bersama untuk meringankan beban Anggota PPSD Siahaan Kota Medan yang membutuhkan,” terang Maruli Siahaan.

Acara yang diawali dengan kebaktian Minggu tersebut juga dihadiri Dewan Penasehat, Dewan Pertimbangan, Dewan Pengurus Harian, 12 Ketua Bidang serta 2 Pengurus mewakili setiap Sektor serta 1 orang mewakili Pengurus Fungsional dari Mannen Koor, Koor Ina Somba Debata, Arisan Somba Debata dan Generasi Muda Penerus Siahaan (GMPS).

“Seyogyanya kita mengundang semua tetapi untuk menjaga protokol kesehatan maka undangan dibatasi. Bagi yang hadir diwajibkan pakai masker dan jaga jarak,” jelas Maruli Siahaan.

Diulosi

Kegiatan tersebut juga dihadiri Calon Walikota Medan, Bobby Nasution yang merupakan bagian dari keluarga besar Siahaan. Pada kesempatan tersebut Bobby secara spontan diulosi oleh Ketua Umum PPSD didampingi dewan pertimbangan, dewan penasehat, perwakilan Ompu Napitu dan pengurus.

“Saya senang sekali berada bersama keluarga besar Siahaan Kota Medan dan saya akan siap melakukan perubahan untuk Kota Medan ini. Tagline kita adalah berkah untuk semua. Sehingga akan kita wujudkan birokrasi yang bersih dan anggaran yang transparan dengan _merit system_ . Sistem ini merupakan kebijakan manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN) berdasarkan kualitas, kompetensi dan kinerja secara adil dan wajar. Keadilan dan kewajaran itu antara lain tanpa membedakan Suku Agama, Ras dan Antargolongan (SARA), juga umur. Itu yang akan kita lakukan. Landasan Kota Medan harus berubah untuk lebih baik. Cita-cita ini bisa terwujud kalau keluarga Siahaan bisa mendukung, mendoakan dan memenangkan Bobby pada pilkada ini,” seru Bobby Nasution yang disambut aplaus dari para undangan.

Diungkapkannya, Dr Maruli Siahaan yang dipanggilnya Uda (panggilan untuk adik Ayah), menjadi Dewan Penasehat pada tim pemenangannya.

Tampak hadir Dewan Pertimbangan Antony Siahaan dan Hatorangan Siahaan, Dewan Penasehat Bidden Siahaan, Bachtiar Siahaan dan Markoni Siahaan. Juga Ketua GMPS Ir Jimmy Siahaan serta istri Ketua Umum PPSD Ny Betty boru Simanjuntak.

Terlihat undangan antusias mengikuti jalannya kegiatan syukuran tersebut yang diselingi dengan penyerahan mandar (sarung) pada Raja Parhata, penyerahan Pin kepada seluruh Ketua Sektor, paparan dari Dinas Koperasi Kota Medan dan acara hiburan.(ril)