17/06/2024 16:55
NASIONAL

Puncak Arus Mudik Diprediksi pada 5 April 2024, Intip Persiapan Korlantas Polri

Fokusmedan.com : Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Raden Slamet Santoso meminta polisi yang bertugas memahami cara-cara bertindak secara teknis maupun taktis.

Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri memprediksi puncak arus mudik pada lebaran tahun 2024 ini akan terjadi pada 5 April 2024.

Hal itu disampaikan Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Raden Slamet Santoso usai menggelar Tactical Floor Game di Hotel Borobudur, Rabu (6/3/2024).

“Puncak mudik itu sekitar tanggal 5 ya antara tanggal 5 April dan puncak baliknya tanggal 15 April. itu kita prediksinya seperti itu,” kata dia.

Korlantas bersama dengan jajaran Direktorat Lalu Lintas di daerah Jawa, Bali, Sumatera, Lampung dan Sumsel melaksanakan kegiatan Tactical Floor Game. Dia meminta polisi yang bertugas memahami cara-cara bertindak secara teknis maupun taktis.

“Tadi sudah di TFG-kan sudah cukup baik, bagus. Mudah-mudahan ini semua bisa berjalan dengan baik. Sehingga masyarakat dapat melaksanakan beribadah dan mudik dengan baik, sehat, selamat dan nyaman. Itu harapan kita,” ucap dia.

Slamet menyampaikan, pihaknya dalam melakukan pengamanan lebaran bertajuk Operasi Ketupat akan membentuk Satgas Keselamatan dan Ketertiban Lalu Lintas (Kamseltibcarlantas), kemudian, mendirikan Pos Pengamanan (Pospam) dan Pos Pelayanan (Posyan).

Selain itu, Slamet juga membentuk tim yang diperuntukkan mengantisipasi kecelakaan lalu lintas.

“Ada penggelaran tim atau tim patroli, tim urai, tim ganjel supaya tidak terjadi kecelakaan, dan tim patroli panduan khususnya untuk panduan untuk kecepatan sehingga semua bisa terantisipasi dengan baik,” tandas dia.