20/06/2024 23:20
OTOMOTIF & OLAH RAGA

Kontribusi untuk Lingkungan, Komunitas Honda Gelar Aksi Tanam Pohon

Fokusmedan.com : Sebagai bentuk kepedulian dalam upaya pelestarian lingkungan, puluhan bikers dari sejumlah komunitas motor Honda yang berada di bawah naungan Sumut Honda Bikers melakukan aksi sosial go green berupa penanaman puluhan pohon yang berlokasi di kawasan Bantaran Sungai Sembahe yang berlagsung pada Sabtu, 2 Maret 2023.

Aksi tanam pohon untuk mendukung kelestarian lingkungan ini dilakukan Sumut Honda Bikers sebagai bagian dari rangkaian aktivitas bertajuk “Honda Bikers Adventure Camp “ yang tidak hanya menjadi wadah bagi para bikers untuk pintar mengembangkan komunitas kesayangan, namun juga memperkuat semangat eksistensi sebagai komunitas motor Honda yang berkontribusi positif bagi negeri.

Antusias melakukan aksi tanam pohon diperlihatkan komunitas Honda yang rela berpanas-panas untuk menanam pohon yang diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi alam. Pohon-pohon tersebut dipilih karena mampu menyimpan air, berumur panjang, berdaun lebat, kayunya tidak bisa dimanfaatkan sebagai bahan bangunan, dan tahan terhadap perubahan lingkungan.

Tercatat sejumlah komunitas ikut ambil bagian dalam aksi sosial peduli lingkungan bersama Honda ini, sebut saja CB150X Adv Id chapter Medan, CBR Riders Medan, Honda ADV 150 Indonesia (HAI) Chapter Medan, Honda ADV 150 Indonesia (HAI) Chapter Deliserdang, Honda Beat Club Medan (HBCM), Vario Club Medan (VOCMED), Vario Honda Matic Club (VANATIC), Sonic Club Medan ( SOCMED), Honda PCX Club Indonesia (HPCI) Chapter Medan, dan Honda Streetfire Club Indonesia (HSFCI) Medan.

Bro Rubyanto selaku Ketua HPCI chapter Medan mengungkapkan, sangat bersyukur Sumut Honda Bikers diajak untuk berperan aktif dalam aksi peduli lingkungan berupa penanaman pohon untuk penghijauan. Menurutnya alam sudah mulai lelah, dan aski ini sangat bernilai positif dan membawa manfaat yang besar bagi alam di masa depan dan masyarakat.

Sementara itu Gunarko Hartoyo, Corporate and Marketing Communication Manager PT Indako Trading Coy dengan semangat Satu Hati mengungkapkan, sangat mengapresiasi semangat sinergi bagi negeri untuk lingkungan yang ditunjukkan para komunitas motor Honda. Pihaknya berharap aksi penghijauan oleh Sumut Honda Bikers ini mampu mendukung keseimbangan area hijau yang menghasilkan udara bersih dan sehat

bahwa Sembahe merupakan salah satu kawasan yang berperan penting sebagai suplai oksigen, sekaligus ekosistem penting bagi beragam organisme yang hidup disana. Pihaknya berharap aksi penghijauan ini mampu mendukung keseimbangan area hijau yang menghasilkan udara bersih dan sehat.

“Sembahe merupakan salah satu kawasan yang berperan penting sebagai suplai oksigen, sekaligus ekosistem penting bagi beragam organisme yang hidup disana. Melalui aksi ini, Honda bersinergi dengan komunitas motor Honda untuk melangkah bersama menciptakan hijau di bumi untuk langit yang biru sebagai bentuk kearifan bangsa kita dalam melestarikan lingkungan, “ ujar Gunarko Hartoyo.(ril)