14/06/2024 7:11
SUMUT

Anak 6 Tahun di Simalungun Tewas Terlindas Mobil Pick Up di Simalungun

Satuan Lalulintas Polres Simalungun saat melakukan olah TKP kecelakaan maut. Ist

Fokusmedan.com : Kecelakaan maut merenggut nyawa anak usia 6 tahun di Jalan umum Km 18-19, di Kecamatan Panombean Panei, Kabupaten Simalungun, Rabu siang, 21 Februari 2024, sekitar pukul 12.30 WIB.

Korban bernama Deyna Khalisa Shaqi, ditabrak mobil bak terbuka Mitsubishi Colt L 300.

Kanit Gakkumdu Satuan Lalulintas Polres Simalungun, IPTU Edi M. Lubis menjelaskan bahwa mobil bak terbuka Mitsubishi Colt L 300 dengan nomor polisi BK 9062 WA, dikendarai oleh Alfred Rajagukguk melintas di lokasi kejadian. Saat itu, korban tiba-tiba menyebrang di jalan tersebut.

“Atas kejadian ini, berakibat fatal bagi Deyna Khalisa Shaqi yang mengalami luka berat. Dinyatakan meninggal dunia dalam perjalanan menuju ke Puskesmas Panei Tongah. Jenazah kemudian dibawa ke RS umum Pematangsiantar untuk prosedur lebih lanjut,” ucap Edi, Kamis 22 Februari 2024.

Edi mengatakan pihaknya menerima laporan tersebut, langsung turun melakukan olah TKP dan melakukan pemeriksaan saksi-saksi. Sedangkan, supir mobil bak terbuka itu, langsung diamankan petugas kepolisian.

“Marthin Alfred Rajagukguk yang merupakan pengemudi Mobil Mitsubishi Colt L 300, tidak mengalami luka. Saat ini, sedang menjalani pemeriksaan intensif di Kantor Unit Gakkum Sat Lantas Polres Simalungun,” jelas Edi.

Dari hasil pemeriksaan Saksi-saksi yang hadir di tempat kejadian. Edi menjelaskan kronologi kejadian yang diduga akibat kurangnya kewaspadaan dan kecepatan tinggi dari mobil bak terbuka tersebut, saat berada di lokasi kejadian.

“Kondisi jalan yang bagus, sepi, dan berada di daerah pemukiman penduduk tidak menghalangi pandangan dari kedua arah, mengindikasikan bahwa faktor manusia dan kendaraan memiliki peran besar dalam terjadinya kejadian ini,” jelas Edi.

Edi mengungkapkan tragedi ini, menjadi pengingat berat bagi seluruh pengguna jalan akan pentingnya keselamatan, berlalu lintas dan kepedulian terhadap sesama pengguna jalan. Pihak berwenang terus mengimbau agar masyarakat selalu meningkatkan kewaspadaan dan kehati-hatian saat berada di jalan raya

“Tragedi ini, seharusnya tidak pernah terjadi jika kita semua, baik sebagai pengendara maupun pejalan kaki, selalu berhati-hati dan mengikuti aturan lalu lintas,” kata Edi.

Edi mengatakan bahwa jenazah korban sudah diserahkan kepada pihak keluarga untuk disemayamkan dan dikebumikan.

“Kami mengimbau masyarakat, untuk selalu waspada, patuh pada rambu-rambu dan aturan lalu lintas, serta mengutamakan keselamatan bersama,” ucapnya kembali. (Rio)