23/06/2024 19:09
OTOMOTIF & OLAH RAGA

Ajang Edufest Jadi Cara Honda Bersinergi dalam Kontribusi Sosial

Fokusmedan.com : Semangat meningkatkan kontribusi sosial kepada seluruh masyarakat terus diperlihatkan Yayasan Astra Honda Motor (Yayasan AHM) berkerjasama dengan PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara (Sumut) dengan bersinergi dengan berbagai pihak dalam upaya terus mengembangkan model pengajaran keselamatan berkendara yang menyenangkan untuk anak usia dini bersama para garda terdepan pendidikan Sumatera Utara.

Sebagai pelopor keselamatan berkendara, sinergi bagi negeri ini diwujudkan Honda dengan menggelar ajang bergengsi bertajuk “ EduFest, Figur #cari_aman ” yang merupakan bentuk sinergi dari Yayasan AHM dan Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak (IGTKI) dalam mendorong terciptanya budaya etika dan keselamatan berlalu lintas para Gen Alpha.

Melalui ajang EduFest, upaya Honda melakukan penguatan kompetensi para guru tersebut akan melalui sejumlah tahapan, seperti training, workshop, FGD, Contest, Awarding & Inaguration. Dimana tahapan pertama berupa training safety riding awareness akan memberikan pembelajaran mengenai cara berlalu lintas yang aman dan benar akan digelar pada 7 Maret 2024 mendatang.

Rangkaian ajang EduFest selanjutnya akan memfasilitasi 45 guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Sumatera Utara dengan menghadirkan gelaran menarik bertajuk “ Talkshow & TFT for Kids “ yang akan berlangsung pada 26 s/d 28 April 2024. Pada talkshow kali ini, para guru akan dibekali dengan materi psikologi anak usia dini, pedagogi PAUD, public speaking, alat peraga edukasi anak dan sosial media management, dan fokus discussion.

Semakin panas, tahapan ajang EduFest selanjutnya akan memasuki babak penyisihan figure #cari_aman yang akan belangsung pada 10-28 Mei 2024. Dimana pada sesi ini, akan dipilih 5 guru PAUD terbaik dari total 45 figur untuk berkesempatan maju ke babak grand Final.

Lahirnya figur #cari_aman akan ditandai dengan digelarnya babak grand final yang akan berlangsung pada 12 Juni 2024. Pada sesi ini akan dilakukan penjurian pada 5 figur #cari_aman terpilih hingga akhirnya akan dilakukan proses inagurasi yaitu pemberian apresiasi dan pengukuhan figur #cari_aman terbaik Sumatera Utara.

Gunarko Hartoyo, Corporate and Marketing Communication Manager PT Indako Trading Coy dengan semangat Satu Hati mengungkapkan, bahwa ajang EduFest sendiri hadir ditujukan bagi para figur pendukung gerakan kampanye keselamatan berkendara, termasuk para guru PAUD yang berperan sebagai garda terdepan edukasi keselamatan berkendara bagi para generasi usia dini Sumatera Utara.

“ Honda berharap semangat sinergi bagi negeri ini akan menghadirkan model penyampaian materi ajar aman berlalu lintas yang efektif dan menyenangkan untuk anak usia dini. Setelah mengikuti rangkaian program penguatan kompetensi keselamatan berkendara dari Honda ini, guru sebagai figur terdepan dalam proses belajar mengajar diharapkan dapat menjalankan perannya sebagai tenaga ajar yang juga memiliki kompetensi dan spirit #cari_aman, “ ujar Gunarko Hartoyo.(ril)