14/06/2024 6:12
FOKUS MEDAN

Warga Medan Tewas Diduga Dibunuh, Mayat Dibuang ke Sungai Aceh

Ilustrasi jenazah. Ist

Fokusmedan.com : Mayat terbungkus terpal di Sungai Desa Bayeun, Aceh Timur, yang diduga korban pembunuhan sadis ini, ternyata diketahui merupakan warga Medan, Sumatera Utara.

Informasi dihimpun, Kamis (1/2/2024), korban merupakan seorang pria berinisial BS (70) warga Medan Helvetia. Kuat dugaan, korban tewas dibunuh lalu dibungkus karung dan terpal, diikat lalu dibuang ke sungai.

Jenazah korban lalu hanyut terbawa arus sungai dan ditemukan oleh nelayan di Sungai Bayeun Aceh Timur, pada Selasa (16/1/2024) pagi. Nelayan yang curiga dengan isi bungkusan terpal, lalu membukanya menggunakan parang.

Nahas, saat dibuka, isi dalam bungkusan terpal ternyata sesosok mayat dalam kondisi mengenaskan. Nelayan lalu melaporkan kejadian ini ke pihak berwajib.

Polres Langsa yang turun melakukan penyelidikan, setelah melakukan pemeriksaan saksi-saksi lalu melimpahkan kasus tersebut ke Polrestabes Medan. Diduga, kejadian pembunuhan terjadi di wilayah hukum Polrestabes Medan.

Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol Jama Kita Purba ketika dikonfirmasi, membenarkan pihaknya tengah menangani kasus ini.

“Iya benar,” ujarnya.

Jama mengatakan saat ini sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengungkap kasus ini. Satu orang pelaku yang merupakan penadah mobil korban juga telah diamankan dan polisi sedang memburu pelaku lainnya.

“Sedang dalam proses lebih lanjut,” tukasnya. (Rio)