14/07/2024 8:20
NASIONAL

Tak Mundur dari Menteri BUMN, Tsamara: Erick Thohir akan Fokus Kampanye Prabowo-Gibran

Fokusmedan.com : Staf Khusus (Staffsus) Erick Thohir, Tsamara Amany mengatakan, jika bosnya akan fokus dalam melakukan kampanye untuk Calon Presiden-Calon Wakil Presiden (Capres-Cawapres) nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Hal ini disampaikan di Markas TKN Fanta Headquarter Prabowo-Gibran, Jakarta Pusat, Kamis (1/2).

Menurutnya, apa yang dilakukan oleh Erick tersebut karena memang sudah resmi menyatakan dukungan terhadap Prabowo-Gibran dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

“Ya kita akan lihat Pak Erick pasti akan fokus kampanye, bekerja keras, berkontribusi dengan apa yang beliau bisa untuk memenangkan pak prabowo dan mas gibran, itu saya kira sudah kelihatan dengan komitmen beliau,” kata Tsamara.

Meski menyatakan dukungan terhadap Prabowo-Gibran, hingga saat ini Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) belum bergabung di dalam Tim Kemenangan Nasional (TKN).

“Saya kira bukan masalah persoalan gabung dan enggak gabung ya, memang posisinya kan di TKN sudah terbentuk, sudah banyak juga yang di dalam TKN. Kita memang fokus mendukung sebagai individu aja gitu, bukan masalah enggak mau gabung atau enggak,” jelasnya.

Menurutnya, semua orang yang berada dibarisan Prabowo-Gibran ingin memenangkan paslon nomor urut 2 tersebut. Apalagi, saat ini sudah diberikan peran masing-masing kepada mereka yang tergabung dalam TKN.

“Saya kira di TKN pun berpikir hal yang sama. Jadi kami kolaborasi sangat dekat dengan TKN, makanya tadi Arief (Ketua TKN Fanta Headquarter) juga menyatakan, semenjak TKN ini terbentuk, Pak Erick sudah membersamai karena gimana juga, Arief kan juga bagian dari kita,” ungkapnya.

“Kita ini adalah satu kelompok, satu pertemanan. Jadi kita sama-sama percaya bahwa kolaborasi di TKN, relawan, dan semua unsur individu yang percaya Pak Prabowo dan Mas Gibran harus sama-sama bergerak untuk Indonesia maju,” sambungnya.

Tidak Mundur Jadi Menteri BUMN

Meski sudah menyatakan dukungan terhadap Prabowo-Gibran, eks Kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ini menegaskan, jika Erick tidak akan mundur dari kursi menteri.

“Beliau saya pikir enggak (mundur jadi menteri) yah. Enggak ada rencana dan saya pikir enggak ada kaitan juga ke situ. Kan memang selama cuti, menteri boleh kampanye. Jadi selama boleh kampanye, tidak menggunakan fasilitas negara, saya kira enggak ada masalah, dan saya kira Pak Erick mencontohkan hari ini, beliau cuti, makanya itu bisa berkampanye,” tegasnya.

Tsamara pun memastikan, jika Erick Thohir tidak menyalahgunakan jabatannya sebagai menteri meskipun memihak kepada salah satu paslon. Hal ini menjawab soal pertanyaan kekhawatiran penyalahgunaan jabatan.

“Kan terbukti kami tidak melakukan itu di saat-saat kami aktif bekerja dan kedua kami juga melakukan cuti, tidak menggunakan fasilitas negara. Kami hadir di sini enggak ada fasilitas negara atau pun unsur-unsur negara yang kami gunakan, dan memang peraturannya mengatakan jelas bahwa menteri boleh kampanye,” pungkasnya.(yaya)