20/06/2024 4:04
SUMUT

Pembangunan Bandara AH Nasution Capai 90%, Diharapkan Tingkatkan Perekonomian Daerah

Pj Gubernur Sumut Hassanudin meninjau progres pembangunan Bandara AH Nasution, Bukit Malintang, Madina.

Fokusmedan.com : Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin meninjau pembangunan Bandar Udara (Bandara) AH Nasution di Kecamatan Bukit Malintang, Mandailing Natal (Madina). Bandara ini diharapkan segera beroperasi dan dapat meningkatkan perekonomian daerah.

Progress pembangunannya saat ini sudah mencapai 90% dan diperkirakan selesai pada Februari mendatang. “Akhir bulan Februari selesai, setelah ini diresmikan, kita harapkan paling lambat awal April sudah operasional,” kata Hassanudin, usai peninjauan Bandara AH Nasution di Desa Sidojadi, Kecamatan Bukit Malintang, Madina, Rabu (31/1).

Setelah selesai dan bisa diperasikan, Hassanudin mengharapkan bandara tersebut dapat menambah konektivitas wilayah Tapanuli Bagian Selatan, khususnya Madina. Dengan begitu jalur distribusi bertambah dan perekonomian pun meningkat.

“Bandara ini kita harapkan dapat membuka konektivitas baru di kawasan ini, tentunya ini akan membuka potensi perekonomian baru untuk Sumut, khususnya wilayah Tapanuli Bagian Selatan,” kata Hassanudin.

Tidak hanya digunakan masyarakat Sumut, masyarakat Sumatera Barat (Sumbar) juga bisa memanfaatkan transportasi udara lewat Bandara AH Nasution, karena terletak di perbatasan langsung Madina dengan Pasaman, Sumbar.

Sementara itu, Wakil Bupati Mandailing Natal Atika Nasution juga mengharapkan hal yang sama. Ia mengharapkan masyarakat menggunakan transportasi udara tersebut.

“Kita sama-sama menggunakan jasa transportasi ini, ini untuk pelayanan yang lebih dekat pada masyarakat, harapannya memberikan efek positif pada perkembangan ekonomi regional,” kata Atika. (ng)