18/07/2024 9:28
INSPIRASI

INALUM Gelar Malam Apresiasi Vendor Event 2024

Direksi Inalum berfoto dengan penerima pengahargaan. Ist

Fokusmedan.com : Sebagai bentuk apresiasi kepada para vendor, PT Indonesian Asahan Alumunium (INALUM) menggelar acara Vendor Event 2024 dengan tema “Colaboration, Safety, Collaboration, Integrity Empowering Indonesia’s Alumunium Future”.

Dalam kegiatan yang berlangsung pada Jumat (26/1/2024) di Hotel Sheraton, Jakarta ini, sekitar 200 vendor hadir secara offline dan 500 vendor hadir secara online. Ratusan vendor tersebut berasal dari dalam dan luar negeri.

“Kekuatan sejati bisnis kita terletak pada sinergi, harmoni, dan kolaborasi yang kita bangun dengan para vendor dan mitra. Tidak hanya menciptakan aliansi, tetapi juga merajut kekuatan kolektif yang membawa inovasi dan pertumbuhan,” tutur Danny Praditya selaku Direktur Utama PT. INALUM bersama jajaran direksi yakni Rainaldy Harahap, Beni Alexander, Devy Pradnya dan Melati Sarnita.

Danny berharap dalam kerjasama ini vendor bisa memberikan supportnya secara kontiniu dan INALUM berkomitmen akan memberikan harga jual berdasarkan harga global dunia.

“Oleh karena itu kami menjadikan vendor/mitra sebagai bagian penting dari pencapaian target INALUM tahun 2024 yaitu produksi 274 ribu ton aluminum,” tambahnya.

Dhanny Praditya juga mengatakan bahwa pihaknya akan menyelenggarakan kegiatan ini secara rutin.

Kepala Grup Komersial dan Manajemen Rantai Pasok INALUM, Gusti M. Gafli, sebagaimana keterangan yang diterima, Senin (29/1/2024), mengatakan, INALUM sebagai satu-satunya produsen alumunium di Indonesia mengundang vendor untuk lebih mengenal serta bisa membuka pasar dunia tentang green product, dimana perusahaan mengedepankan kualitas produk ramah lingkungan dengan kualitas terbaik.

Adapun vendor yang menerima penghargaan adalah sebagai berikut. Penghargaan Terbaik Kategori Besar Tahun 2023 diberikan kepada MIND ID Trading Pte. Ltd. Penghargaan Terbaik Kategori Menengah Tahun 2023 diberikan kepada PT Citrakarsa Yasa.

Penghargaan Terbaik Kategori Kecil Tahun 2023 diserahkan kepada PT Trikarsa Berkah Mandiri. Penghargaan Terbaik Kategori Khusus Vendor Lokal Tahun 2023 diserahkan kepada PT Sinergi Inti Deksa dan penghargaan Terbaik Kategori K3LH Tahun 2023 diterima oleh PT Unefeco.

Dalam kesempatan terpisah, Yano Hadianto, yang mewakili PT Citrakarsa Yasa, menanggapi pernyataan Gusti M Gafli tentang integrasi sistem pengadaan di bawah group Mind ID.

“Tentunya ini memberikan kesempatan luas bagi kami sebagai vendor lokal untuk berkembang ke level nasional. Kita mengetahui bahwa perusahaan yang menjadi anggota holding MIND ID adalah perusahaan besar. Sehingga jika kami diberikan kesempatan untuk berbisnis dengan anak perusahaan MIND ID tentunya akan menjadi suatu kebanggaan bagi kami untuk berkembang lebih besar,” ujarnya.

Sementara Karyadi Santoso dari PT Unefeco sebagai perusahaan penerima penghargaan K3 terbaik memberikan tanggapannya atas apresiasi yang diterima malam itu.

“Saya atas nama PT Unefeco dan seluruh karyawan merasa bangga atas diberikannya apresiasi pada malam yang hebat ini sebagai perusahaan K3 Terbaik di INALUM. Apresiasi ini sangat penting bagi kami. Ini adalah yang pertama kali Inalum memberikan penghargaan sejak didirikan Jepang 48 tahun yang lalu. Tentunya kami semakin bersemangat dalam mencapai target besar yang sudah ditetapkan Inalum dibawah kepemimpinan Bapak Danny sebagai Direktur Utama Inalum,” ujarnya.

Karyadi juga memberikan apresiasi kepada ketua panitia, Firman Usman, dan seluruh panitia yang telah membuat acara tersebut terasa menjadi sangat spesial.

Sedangkan Nusantara yang mewakili MIND ID Trading Pte. Ltd memberikan penghargaannya terhadap INALUM yang telah berhasil memadukan presentasi mendalam dan keterlibatan para vendor dalam acara Vendor Event 2024.

“Kami juga sangat mengapresiasi pengakuan yang diberikan kepada kami (MIND ID Trading) atas penghargaan yang diterima. Hal ini semakin memotivasi tim kami untuk terus berupaya mencapai yang terbaik dalam memberikan pelayanan kepada INALUM.INALUM 274, kita bisa!,” tuturnya. (ng)