21/06/2024 20:40
SUMUT

Pj Gubernur Sumut Ajak Kabupaten/Kota Terus Berinovasi Kembangkan Potensi Daerah

Pj Gubernur Sumut Hassanudin menerima kunjungan silaturahmi Pj Walikota Tebingtinggi Syarmadani.

Fokusmedan.com : Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin mengajak Pemerintah Kabupaten/Kota se-Sumut, untuk terus berinovasi mengembangkan potensi daerah. Sehingga dapat mendukung upaya percepatan pembangunan dan menyejahterakan rakyat.

Hal itu disampaikan Pj Gubernur Hassanudin saat menerima kunjungan Pj Walikota Tebingtinggi Syarmadani di ruang kerjanya, Kantor Gubernur, Jalan Diponegoro Nomor 30, Medan, Kamis (11/1).

“Inovasi dan kreativitas ini sangat penting bagi pengembangan daerah, kita harus lihat juga potensi apa yang bisa kita kembangkan,” kata Hassanudin.

Hassanudin juga mengharapkan, para kepala daerah menggunakan data sebagai acuan pembangunan. Tanpa data, pembangunan tidak akan terukur dan tidak tepat sasaran. Karena itu, data menjadi bagian penting yang mesti dimiliki kepala daerah.

“Kita semuanya harus pakai data, sehingga apapun yang kita kerjakan bisa terukur, terkontrol, jika data sudah ada, semua target bisa kita selesaikan, semua tepat sasaran, dampak ke masyarakatnya pun optimal,” katanya.

Selain itu, Hassanudin juga mengapresiasi segala upaya dan inovasi yang dilakukan Pemerintah Kota Tebingtinggi dalam memajukan daerahnya. Salah satunya adalah dengan mengembangkan potensi yang ada di Kota Tebingtinggi.

“Saya apresiasi, terima kasih atas kerja-kerja yang dilakukan Pemerintah Kota Tebingtinggi dalam memajukan kotanya. Pemprov Sumut akan terus mendukung segala rencana dan kebijakan yang pastilah bertujuan untuk menyejahterakan rakyat,” kata Hassanudin.

Sementara itu, Pj Walikota Tebingtinggi Syarmadani menyampaikan, tujuan kedatangannya adalah untuk bersilaturahmi, sekaligus menyampaikan beberapa program pengembangan potensi Kota Tebingtinggi. Termasuk mengenai pembentukan Rumah Sakit Pendidikan di Kota Tebingtinggi, yang diharapkan nantinya dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi baru.

Menurut Syarmadani, sektor kesehatan bisa menjadi penyumbang pertumbuhan ekonomi yang cukup besar. Ia juga berharap, ke depan Kota Tebingtinggi bisa menjadi tempat rujukan kesehatan bagi wilayah-wilayah sekitarnya, sehingga perekonomian pun terdongkrak. (ng)