18/05/2024 11:10
OTOMOTIF & OLAH RAGA

Babak Presentasi Nasional, Dua Duta AHM Best Student Sumut Kejar Final

Fokusmedan.com : Kabar gembira dirasakan dua pelajar yang menjadi duta Sumatera Utara (Sumut) dari kompetisi pelajar bergengsi Astra Honda Motor (AHM) Best Student 2023 bertemakan “Gen Z Kuat, Indonesia Hebat,” setelah namanya tercantum dalam pengumuman 55 peserta yang lolos ke babak seleksi presentasi Nasional yang diumumkan PT Astra Honda Motor secara online melalui media sosial Instagram @Sahabat1Hati pada Sabtu, 16 September 2023.

Adalah Zihan Namira Syahfitri yang berasal dari SMA Unggulan CT ARSA FOUNDATION, dan Felyatra Yapenisa Serui yang berasal dari SMAS Methodist 2 Medan yang berhasil melalui serangkaian penjurian paper nasional dan maju ke babak seleksi presentasi nasional yang akan diadakan pada 29 September 2023 mendatang secara virtual. Sebelum menapak di tahap ini, para peserta terlebih dahulu mengikuti seleksi regional yang bersaing dengan para pelajar Sumut lainnya pada awal Agustus 2023 lalu.

Untuk menghadapi seleksi presetasi nasional, maka Zihan Namira Syahfitri yang akan unjuk gigi dengan hasil karyanya untuk kategori Ide berjudul “ “BAYMOS” Ekstrak daun jambu Jamaika (Syzygium malaccense) sebagai pembasmi nyamuk “, dan Felyatra Yapenisa Serui dengan hasil karya kategori Invensi berjudul “Analisis Efektivitas Pupuk Organik Dengan Pemberian Mol Tapai Singkong (Manihot Esculenta) Sebagai Bioaktivator ” akan melakukan penguatan dan penguasaan materi, serta pemantapan dalam teknik presentasi bersama guru pendampingnya masing-masing.

Zihan Namira Syahfitri mengungkapkan sangat bersyukur dan tidak menyangka dapat menjadi salah satu dari 55 peserta terpilih AHM Best Student 2023. Menurutnya kesempatan mengikuti seleksi presentasi nasional ini akan benar- benar dimanfaatkan sebaik mungkin dengan kembali mengasah pengetahuan dan memperkaya wawasan agar dapat lulus ke babak final nantinya.

Begitu juga dengan Felyatra Yapenisa Serui yang mengaku sangat berbahagia mendapat kabar dirinya lolos ke babak seleksi presentasi nasional. Menurutnya ini merupakan kebanggaan tersendiri dan menjadi pemacu semangat untuk mempersiapkan diri agar dapat menghadapi seleksi dengan baik. Felyatra juga memohon doa dari seluruh masyarakat agar Ia dapat memberikan hasil terbaik hingga terpilih ke babak final AHM Best Student.

Sementara itu Gunarko Hartoyo, Corporate and Marketing Communication Manager PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara dengan semangat Satu Hati mengungkapkan, selamat untuk kedua duta AHM Best Student Sumatera Utara yang sukses maju ke seleksi presentasi tingkat nasional menyisihkan ratusan karya siswa berprestasi lainnya di Tanah Air.

“Bersama komitmen sinergi bagi negeri, Honda ingin dapat hadir bersama masyarakat dalam membangun negeri terutama, meningkatkan sumber daya para genersi muda Sumatera Utara. Bersama AHM Best Student, Honda mengajak para pelajar untuk berkontribusi dengan berani berkarya, dan berinovasi, menyongsong masa depan dengan kepedulian terhadap berbegai isu sosial, ekonomi dan kemasyarakatan, “ ujar Gunarko Hartoyo.(ril)