21/06/2024 21:37
SUMUT

Anggota Komisi VII DPR RI Beri Apresiasi Kesiagaan PLN dan Keandalan Pasokan Listrik di Sumut

Anggota Komisi VII DPR RI, Hendrik Sitompul
kunjungi SPKLU di Sumatera Utara. Ist

Fokusmedan.com : Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) siap membantu pemudik menggunakan kendaraan listrik di Sumatera Utara. SPKLU ini bersiaga di jalur lintas Sumatera Utara demi melayani pengisian daya kendaraan listrik yang kehabisan daya saat mudik lebaran.

General Manager PLN UID Sumatera Utara, Awaluddin Hafid mengatakan, saat meninjau SPKLU di Binjai, sebagai bentuk komitmen PLN dalam mendukung ekosistem kendaraan listrik di Sumatera Utara, PLN telah mensiagakan SPKLU yang tersebar di dalam kota hingga jalur lintas. SPKLU ini siap melayani pengguna listrik saat mudik lebaran selama 24 jam.

“Kami siapkan 10 SPKLU yang dapat membantu pengguna kendaraan listrik dalam melakukan mudik lebaran tahun 2023 dengan nyaman,” ucapnya melalui keterangan, Senin (24/4/2023).

Ia juga menambahkan pengembangan kendaraan listrik memberikan manfaat yang besar kepada negara. Pengembangan kendaraan listrik ini salah satu strategi membantu pemerintah mengurangi beban impor BBM dan emisi karbon. Hal ini sejalan dengan misi PLN dalam mewujudkan Net Zero Emission tahun 2060.

Dalam kunjungan kerja Anggota Komisi VII DPR RI, Hendrik Sitompul di Sumatera Utara (23/4) untuk memastikan pasokan listrik selama perayaan Idul Fitri dalam keadaan andal sekaligus kesiapan SPKLU dapat digunakan bagi pemudik menggunakan kendaraan listrik.

Hendrik mengapresiasi kesiapsiagaan PLN dalam memberikan pelayanan prima dan listrik yang andal selama perayaan Idul Fitri di Sumatera Utara. Ia juga memastikan SPKLU yang ada di jalur lintas dapat dipergunakan oleh para pemudik.

“Saya ingin memastikan SPKLU yang berada di Kabanjahe, Brastagi dan Pangururan berfungsi sehingga dapat dipergunakan selama mudik lebaran dan saya bangga kepada Insan PLN yang siap menjaga keandalan pasokan listrik selama idul fitri,” pungkas Hendrik. (ng)