17/06/2024 14:33
FOKUS MEDAN

Pria di Medan Terciduk Beli Cabai Pakai Uang Palsu

Pria di Medan terciduk beli cabai pakai uang palsu. Ist

Fokusmedan.com : Seorang pria di Medan terciduk ketika membeli cabai pakai uang palsu di Pasar Sore Tangkahan Kelurahan Besar Kecamatan Medan Labuhan.

Pedagang bersama warga yang memergoki aksi pria yang mengedarkan uang palsu ini lalu menangkapnya dan mengikatnya di tiang.

“Belum ada kutebar, sumpah. Baru sama kakak itu beli cabai ketahuan,” kata pelaku dalam unggahan video di grup facebook Sahabat Belawan Terbaru, Minggu (26/3/2023).

Warga yang geram hendak menghajar pelaku pengedar uang palsu beramai-ramai. Namun, warga lainnya menyarankan untuk tidak main hakim sendiri dan menyerahkannya kepada pihak berwajib.

Kapolsek Medan Labuhan Kompol Mustafa Nasution ketika dikonfirmasi SuaraSumut.id, Minggu sore membenarkan mengenai kejadian ini.

“Iya yang bersangkutan sudah diamankan,” ujarnya.

Mustafa menjelaskan adapun pelaku yang diamankan berinisial R alias Kan warga Desa Manunggal Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deli Serdang.

“Barang bukti diamankan ada 7 lembar uang palsu pecahan Rp100 ribu,” ungkapnya.

Atas kejadian ini, Kapolsek mengimbau kepada masyarakat khususnya pedagang untuk lebih teliti menerima pecahan uang.

“Terhadap pelaku sedang kita dalami untuk mengungkap apakah ada pelaku lainnya yang terlibat jaringan peredaran uang palsu ini,” tukasnya. (Rio)