21/04/2024 6:16
EKONOMI & BISNIS

PLN dan Bank Mandiri Perkuat Kolaborasi dan Sinergi Antar BUMN

GM PLN UID Sumut Tonny Bellamy (kanan) bersama Regional CEO Bank Mandiri Region I/Sumatera 1 Lourentius Aris Budiyanto.

Fokusmedan.com : PLN UID Sumatera Utara dan Bank Mandiri Region I/Sumatera 1 melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman dalam hal kerjasama penyediaan produk, jasa perbankan dan kolaborasi branding, Rabu 15 Mei 2023 di Menara Mandiri Medan.

Dalam acara ini hadir General Manager PLN UID Sumatera Utara Tonny Bellamy dan Regional CEO Bank Mandiri Region I/Sumatera 1 Lourentius Aris Budiyanto beserta seluruh jajaran masing-masing instansi.

Dalam sambutannya Tonny menyampaikan, Bank Mandiri merupakan salah satu Lembaga keuangan terbesar di Indonesia yang konsisten dalam melayani semua pelanggannya dengan baik. Sehingga PLN wajib menyambut baik kolaborasi ini karena akan saling menguntungkan satu sama lain dan harapan kedepannya dapat dikembangkan lagi.

Salah satu Kerjasama yang sudah berjalan dengan baik yaitu Bank Mandiri sudah beberapa kali terlibat dalam Program PLN Satu sebagai narasumber bidang perencanaan keuangan di masa depan.

PLN juga mensupport program racing payroll Bank Mandiri yang dikhususkan bagi pegawai PLN UID Sumatera Utara.

Selanjutnya, dalam nota kesapahaman ini telah dikembangkan bentuk kerjasama dalam hal Produk Simpan Pinjam dan Program Electrical Smart Pay (EASY). Program EASY adalah pembiayaan berupa dana talangan atas pembayaran rekening listrik pelanggan PLN pada segmen Tegangan Menengah.

“Kami ucapkan terima kasih atas atensi PLN UID Sumatera Utara, sehingga acara in berlangsung dengan lancar. Semoga program ini juga sukses berjalan sebagaimana mestinya sehingga tujuannya untuk saling meningkatkan branding antara PLN dan Bank Mandiri akan terus menjadi komitmen dalam membangun negeri ini,” ujar Lourentius Aris Budiyanto.

Di akhir pertemuan, Tonny Bellamy juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran Bank Mandiri sekaligus memperkenalkan produk layanan PLN yang sudah terdigitalisasi yaitu PLN Mobile. (ng)