20/06/2024 4:23
NASIONAL

Aspri Wamenkumham Siap Buka-bukaan soal Dugaan Gratifikasi yang Dilaporkan IPW ke KPK

Fokusmedan.com : Komisi Pemberantasan KorupsiĀ (KPK) menerima aduan dari Ketua Indonesia Police Watch (IPW) terkait dugaan gratifikasi mengalir ke Wamenkumham Edward Omar Sharif Hiariej (EOSH). DUgaan gratifikasi disebut Ketua IPW Sugeng Teguh Santoso melalui dua asisten pribadi atau Aspri EOSH, yakni YAR alias Yogi Arie Rukmana.

Yogi Arie buka suara terkait pelaporan tersebut. Ia memastikan siap buka-bukaan di depan penyidik KPK.

“Segera kita menanggapi tudingan dari Ketua IPW ke saya. Saya akan jelaskan seterang-terangnya bagaimana duduk persoalannya,” kata Yogi Arie saat dikonfirmasi wartawan, Selasa,(14/3).

“Nanti kita akan buka semua. Saya mohon waktu, nanti kita kumpul bareng, saya akan jelaskan seterang-terangnya dengan bukti-bukti yang saya rasa sih tuduhan ke kami itu sangat-sangat tidak baik,” tandas dia.

Sebelumnya, Wakil Menteri Hukum dan HAM (Wamenkumham) Edward Omar Sharif Hiariej mengatakan tidak akan menanggapi secara serius aduan IPW kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Menurutnya, kasus yang dilaporkan itu adalah persoalan profesional antara IPW dengan asisten pribadi (asprinya).

“Terkait aduan Sugeng kepada KPK, saya tidak perlu menanggapi secara serius karena pokok permasalahan adalah hubungan profesional antara aspri saya saudara YAR dan saudara YAM sebagai Lawyer dengan kliennya, Sdr Sugeng (Ketua IPW),” kata Wamenkumham dari kantornya di Jakarta.(yaya)