20/04/2024 15:10
NASIONAL

Jokowi Telepon Ma’ruf Amin: Selamat Ulang Tahu ke-80 Kiai

Fokusmedan.com : Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan selamat ulang tahun kepada Wakil Presiden Ma’ruf Amin di usianya ke-80 tahun. Ucapan itu disampaikan Jokowi melalui panggilan telepon.

“Pak kiai, Pak Wapres, (saya) menghaturkan selamat ulang tahun yang ke-80,” ujar Jokowi seperti dilihat dari situs wapres.go.id, Sabtu (11/3).

Kepala negara turut turut memberikan doa terbaiknya untuk Wapres Ma’ruf di usianya yang ke-80.

Presiden juga mengungkapkan berhalangan hadir di acara peluncuran buku Ma’ruf Amin karena masih melaksanakan kunjungan kerja di daerah.”Ini baru rampung dari Ngawi dan Sragen, baru mau ke Jakarta,” ungkap Jokowi.

Untuk itu, Presiden Jokowi mengucapkan selamat atas peluncuran buku yang telah dilaksanakan hari ini. Peluncuran Buku itu berjudul ’80 Tahun Prof. Dr. K.H. Ma’ruf Amin: Kiai Wapres, Wapres Kiai’.

“Selamat atas peluncuran bukunya Wapres Kiai, Kiai Wapres,” pungkas Jokowi.

Respons Maruf Amin

Menanggapi hal itu, Wapres Ma’ruf menyampaikan rasa terima kasih dan sukacitanya atas perhatian yang diberikan oleh Presiden.

“Terima kasih Bapak,” tutur Wapres.

Ma’ruf pun menceritakan bahwa buku yang diluncurkan hari ini merupakan inisiasi yang dilakukan oleh putra dan putri Wapres untuk mendokumentasikan perjalanan karir dan sepak terjang sang ayah.(yaya)