24/04/2024 17:19
Uncategorized

Sharing Technology Jadi Cara Honda Pacu Generasi Sumut Berinovasi

Fokusmedan.com : Komitmen sinergi bagi negeri yang diwujudkan melalui kontribusi positif bagi peningkatan kualitas dunia vokasi di wilayah Sumatera Utara (Sumut) kembali dibuktikan PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda melalui aktivitas Sharing Technology bertajuk “ Sosialisasi dan Seminar Honda Smart Tekchnology ” yang bertujuan untuk mewujudkan standard kompetensi para pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang berkualitas, terutama di bidang otomotif roda dua.

Seminar yang berlangsung pada 24 Agustus 2022 ini sendiri diikuti oleh puluhan siswa baru Jurusan jurusan Teknik & Bisnis Sepeda Motor (TBSM) SMK TI Swasta Budi Agung Medan yang berlokasi di Jl. Platina Raya No.7, Rengas Pulau, Kecamatan. Medan Marelan yang tampak antusias memperkuat pengetahuan terkait teknologi pada sepeda motor.

Didampingi instruktur terlatih Honda, para peserta seminar kali ini dibekali dengan teknologi canggih yang diusung motor Honda, apalagi kalau bukan Honda Smart Technology yang merupakan kombinasi teknologi pintar dan fitur canggih yang memudahkan mulai dari sebelum berkendara hingga tiba ke tempat tujuan dengan penuh senyuman.

Honda Smart Technology sendiri dikenal menjadikan motor kesayangan menjadi lebih irit, bertenaga dan ramah lingkungan. Seperti halnya teknologi Honda PGM FI yang menjadikan motor lebih hemat bahan bakar, Combined Brake System yang mendukung pengereman menjadi lebih aman, Idling Stop System yang berfungsi mencegah bahan bakar terbuang percuma.

Selain itu juga ada Answer Back System yang mampu mendeteksi keberadaan motor secara otomatis, LED Headlight yang mendukung pencahayaan yang baik dan hemat daya, dan teknologi menghasilkan performa tinggi dengan efisiensi bahan bakar yang lebih baik atau biasa disebut enhanced Smart Power (eSP)

Tuti Kusrini S.Pd selaku Kepala SMK TI Swasta Budi Agung Medan mengungkapkan, sangat bersyukur terpilih menjadi salah satu sekolah yang dikunjungi Honda yang membekali para siswa baru khususnya jurusan TBSM dengan pengetahuan seputar teknologi terkini melalui webinar sharing Technology. Tentunya ini menjadi langkah awal yang baik dalam upaya mencetak generasi muda Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang berkualitas, terutama di bidang otomotif roda dua.

Feri Panji, Instructor Technical Service PT Indako Trading Coy mengungkapkan melalui berbagai aktivitas sosial yang memberikan manfaat besar bagi masyarakat, Honda terus berupaya memperkuat komitmen sinergi bagi negeri yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan. Bersama SMK TI Swasta Budi Agung Medan dan sejumlah sekolah di wilayah Sumatera Utara, Honda berupaya melahirkan tenaga kerja terlatih yang berdaya saing tinggi, khususnya di dunia industri otomotif.

Sementara itu Leo Wijaya, Vice Presdir PT Indako Trading Coy mengungkapkan, melalui aktivitas ini, Honda dengan Semangat Satu Hati berharap tidak hanya dapat membekali para siswa baru dengan sejumlah teknologi pintar Honda, namun juga diharapkan dapat memacu mereka untuk ikut berkontribusi bagi negeri dengan berperan aktif menciptakan inovasi teknologi paling brilian di masa depan.(yaya)