26/04/2024 3:39
Uncategorized

Bertemu dengan PDIP, NasDem Tegaskan Tidak akan Tinggalkan Demokrat dan PKS

Fokusmedan.com : Wakil Ketua Umum NasDem Ahmad Ali menuturkan, NasDem tidak akan meninggalkan Demokrat dan PKS yang telah membangun komunikasi lebih jauh untuk Pilpres 2024. Kehadiran PDI Perjuangan melalui pertemuan Ketua Umum NasDem Surya Paloh dan Ketua DPP PDIP Puan Maharani, tidak membuat NasDem meninggalkan dua partai yang membuka komunikasi lebih dahulu.

“Memang saya harus katakan saat ini PKS dan demokrat komunikasi nya jauh lebih maju, dari pada partai lain,” kata Ahmad Ali di NasDem Tower, Jakarta, Senin (22/8).

“Apakah kemudian pertemuan tadi NasDem akan meninggalkan yang lain, nggak,” jelasnya.

NasDem sebagai partai politik punya kemandirian untuk membangun koalisi. Pertemuan dengan PDIP hari ini tidak melulu diartikan harus bersama.

2 dari 2 halaman

Namun, ketika ada perbedaan antar partai, hal itu bisa saling dipahami. Ali menyinggung hubungan PDIP dengan Demokrat dan PKS.

“Tapi paling tidak ketika terjadi perbedaan baik PDIP dengan Nasdem, PDIP dengan Demokrat, PDIP dan PKS itu kita saling memahami. Berdiskusi bukan harus berkoalisi,” ujarnya.

Maka itu, bila NasDem dan PDIP tidak bisa bersama-sama di Pilpres 2024 juga telah saling memahami. Namun, kedua partai punya komitmen yang sama.

“Kami berkomitmen bahwa kalau PDIP yang menang bersama-sama dengan PDIP, kalau PDIP yang kalah kami bersama-sama. Kami bersama-sama di manapun,” ujar Ali.(yaya)