Pasutri di Siborong-borong Terbakar Usai Tuang Pertalite Eceran

Ist-fokusmedan.com

Fokusmedan.com : Kebakaran menghanguskan sebuah rumah di Kecamatan Siborong-borong Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Jumat (19/8/2022) kemarin.

Selain menghanguskan 1 unit rumah warga kebakaran juga mengakibatkan pasangan suami istri (Pasutri) yakni PN (72) dan NS (68) mengalami luka bakar di bagian tangan dan kaki.

“Saat kejadian, korban yaitu pemilik rumah menghidupkan kompor minyak di dapur,” kata Kasih Humas Polres Taput Aiptu W Baringbing, Sabtu (20/8/2022).

Ia mengatakan saat itu pemilik rumah bersama istrinya NS mengisi minyak pertalite dari jerigen besar ke jerigen kecil, dimana korban sehari-harinya menjual minyak eceran.

“Tanpa disadari korban bahwa mereka sedang menghidupkan kompor minyak di dekat pengisian pertalite tersebut,” ujarnya.

W Baringbing mengatakan api pun menyambar minyak pertalite yang ada ditangan keduanya dan membakar pertalite tersebut. Api membesar hingga menghanguskan rumah beserta barang-barang yang ada di dalamnya.

“Begitu api menyambar pertalite yang di pegang kedua korban, mereka pun melepaskannya dan menyelamatkan diri dan meminta tolong kepada warga sekitar,” imbuhnya.

Nahas, warga sekitar tak mampu berbuat apa-apa sehingga api semakin meleluasa untuk membakar rumah. Sekitar 1 jam kemudian, mobil damkar Pemkab Taput pun tiba di lokasi dan api pun bisa dipadamkan.

“Akibat peristiwa tersebut suami istri yaitu pemilik rumah mengalami luka bakar ringan di bagian tangan dan kaki serta kerugian material diperkirakan Rp 150 juta,” pungkasnya.

 

(Rio)