Gelar Konvoi Merdeka, Komunitas Motor Honda Kobarkan Semangat Persatuan

Fokusmedan.com : Semangat memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia (RI) dengan cara istimewa bernuansa sosial kebangsaan ditunjukkan oleh para bikers yang berasal dari Honda Streetfire Club Medan (HSFCM), CBR Club Medan, CB150X Adventure ID Medan, Honda Honda CBR250RR Owners Indonesia (HCOI) Chapter Medan, dan Sonic Club Medan (SOCMED) yang bersatu bersama melakukan touring persaudaraan dengan tajuk “ Honda Community Convoy Merdeka” yang berlangsung pada 17 Agustus 2022.

Mengusung tagline “ Ini Baru Laki, Merdeka”, Konvoi Merdeka yang digelar mematuhi protokol kesehatan ini dimulai dengan mengambil titik start dari kantor PT Indako Trading Coy yang berlokasi di Jl. Ngumban Surbakti Kecamatan Medan Selayang.

Tebar pesona bersama tunggangan kesayangan, iringan konvoy para bikers dengan gagah melaju mengitari jalanan perkotaan seperti Jl. AH Nasution, Jl. SM Raja Simpang Limun, Jl. Pandu, Jl. Pemuda, kawasan Lapangan Merdeka, Jl. Guru Patimpus, Jl. Gatot Subroto, Jl. Gajah Mada, Jl. S. Parman, Jl. Kapten Pattimura, Jl. Jamin Ginting, Jl AH Nasution, dan Jl Karya Budi, dan Jl. Karya Bakti.

Selama di perjalanan, para bikers tidak lupa menyempatkan untuk melakukan upacara memperingati HUT Kemerdekaan RI dan tabur bunga bertempat di makam pahlawan. Tidak ketinggalan, para bikers juga melakukan aksi Corporate Social Responsibility (CSR) berupa penyerahan donasi kepada veteran perang sebagai bentuk penghargaan kepada pejuang kemerdekaan.

Sesampai di salah satu tempat nongkrong anak muda di Kota Medan, Wimz Coffee, potret kebersamaan para bikers CB150X Adventure ID Medan langsung terlihat lewat gathering kemerdekaan yang dimeriahkan dengan berbagai hiburan menarik dan games seru ala bikers Honda.

Bro Andre Akbar selaku Ketua CB150X Adventure ID Medan mengungkapkan sangat berbangga dapat memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan bersama aktivitas yang dapat memacu semangat persatuan komunitas motor Honda dengan terus meningkatkan kebersamaan dalam kebhinekaan. Pihaknya berharap moment sitimewa ini tidak hanya akan mempererat ikatan silaturahmi antar komunitas Honda, namun memacu untuk ikut mendukung Indonesia menjadi lebih baik.

Sementara itu Sutjipto, Marketing Communication Manager PT Indako Trading Coy mengungkapkan, aktivitas Honda Community Convoy Merdeka merupakan salah satu perwujudan dari komitmen sinergi bagi negeri yang ditunjukkan Honda dengan semangat Satu Hati mengajak komunitas motor Honda untuk kembali aktif dan kontributif dalam menunjukkan peranannya melalui berbagai aktivitas bermanfaat yang diselenggarakan bersama Honda.(rril)