27/04/2024 10:49
FOKUS MEDAN

Bedah Rumah PPSD Siahaan Kota Medan DR Maruli Siahaan, SH, MH Serahkan Kunci Rumah

fokusmedan : Ketua Umum Parsadaan Pomparan Somba Debata (PPSD) Siahaan Dohot Boruna Kota Medan, DR Maruli Siahaan, SH, MH didampingi Pengurus PPSD Siahaan Kota Medan dan Pengurus dan Anggota Generasi Muda Penerus Siahaan (GMPS) beserta rombongan secara resmi menyerahkan kunci rumah kepada Hotler Siahaan dan istri boru Marbun menandai selesainya program Bedah Rumah PPSD Siahaan Kota Medan, Selasa (28/7).

Kegiatan Bedah Rumah PPSD Siahaan Kota Medan ini kami laksanakan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, apalagi satu marga, di mana mulai dari Pengurus dan Anggota PPSD Siahaan Kota Medan bersama Dewan Pertimbangan dan Penasehat bersama-sama memberikan perhatian terhadap sesama yang membutuhkan pertolongan.

Kita berharap Bedah Rumah ini bermanfaat bagi Hotler sekeluarga dan ini dapat menginspirasi bahwa jika kita lakukan secara bersama-sama tidak ada yang berat, asal dilakukan dengan tulus,” ujar Maruli Siahaan.

Menurut Maruli, organisasi marga sangat penting dalam menjawab berbagai hal terkait kepentingan anggotanya dan masyarakat secara umum. Sebelumnya, pihaknya juga telah melaksanakan Aksi Sosial bagi lebih dari 1.000 anggota PPSD Siahaan Kota Medan dan masyarakat umum yang terdampak Covid-19.

“Kondisi saat ini membutuhkan kepekaan yang tinggi agar kita bisa saling menguatkan, terutama bagi yang sangat terdampak,” seru Maruli Siahaan yang dikenal aktif menjenguk orang sakit dan keluarga yang kemalangan.

“Bedah rumah yang berlangsung sejak tanggal 16 Mei lalu akhirnya berhasil diselesaikan hari ini dan sebagai tanda syukur maka kami melaksanakan syukuran sekaligus doa bersama yang dipimpin Pendeta Roy Siahaan di lokasi rumah di Desa Bagan Deli Belawan. Suatu kebahagiaan bagi kami menyaksikan Hotler dan keluarga bersukacita karenanya. Untuk itu kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur dan semua ini tentu saja berkat dukungan seluruh donatur dan perkenan Tuhan,” pungkas Maruli Siahaan.

Hotler Siahaan sekeluarga menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya karena kini mereka sudah dapat tinggal di rumah yang layak.

Sebelumnya mereka tinggal di lokasi yang sama tetapi dengan kondisi yang sangat memprihatinkan. Sehingga, ketika hal ini didengar oleh DR Maruli Siahaan, hatinya tergerak untuk membantu dengan juga mengajak keluarga besar PPSD Siahaam Kota Medan. (ril)