18/04/2024 1:30
NASIONAL

2 Kelompok bertikai di Labuhan Deli, 1 korban tewas

fokusmedan : Bentrokan antar dua kelompok di Jalan Veteran Pasar VII Dusun 9 Desa Manunggal Kecamatan Labuhan Deli Kabupaten Deli Serdang berujung maut.

Salah satu anggota dari kelompok yang bertikai akhirnya tewas akibat mendapat luka parah disekujur tubuhnya.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja menjelaskan, peristiwa terjadi ketika sekelompok pemuda yang menggunakan sepeda motor bertikai dengan kelompok remaja mesjid Istiqomah.

“Karena kalah jumlah, kelompok remaja mesjid ini pun lari ke Mesjid Istiqomah. Namun oleh pihak lawannya terus dikejar dan dilempari batu,” sebutnya kepada wartawan, Kamis (14/5).

Atas kondisi tersebut, selanjutnya kelompok remaja mesjid meminta pertolongan ke warga dengan menggunakan pengeras suara dan mengabarkan jika mesjid diserang sekelompok orang.

“Mendengar kabar ini, warga sekitar langsung melakukan pengejaran dan menangkap seorang pelaku yang diduga melempar mesjid,” ujarnya.

Warga yang emosi, lanjutnya, kemudian secara membabi buta langsung menganiaya dan akhirnya dibiarkan di pinggir jalan.

“Selanjutnya warga melapor ke polisi dan langsung dibawa ke RS Sinar Husni untuk mendapatkan perawatan dan laporannya juga diteruskan ke Polsek Medan Labuhan,” ungkapnya.

Oleh petugas media, lanjutnya, upaya pengobatan sudah maksimal dilakukan namun nyawa pria yang belum diketahui identitasnya tidak tertolong.

“Pria ini menggunakan celana panjang warna biru dongker, celana pendek biru adidas, baju kaos warna hitam ,tinggi badan 165 cm, berat badan 55 kg (agak kurus) dan kulit sawo matang,” pungkasnya.(riz)