15/04/2024 16:01
NASIONAL

Listrik di Sebagian Wilayah Aceh dan Sumut Padam Akibat Gangguan

fokusmedan : Listrik di sebagian wilayah Provinsi Aceh dan Sumatera Utara padam sejak pukul 09.38 WIB pada Senin (3/2). Pemadaman ini akibat terjadi gangguan pada sistem transmisi 150 kV antara Binjai dan Pangkalan Brandan, sehingga mengakibatkan terganggunya sebagian suplai pasokan listrik.

“Lagi ada gangguan di Pangkalan Brandan, akibatnya Aceh dan sebagian Sumatera Utara mati lampu,” kata Manager Komunikasi PLN UIW Aceh T. Bahrul Halid kepada wartawan.

Kata Bahrul, petugas berusaha untuk memperbaiki gangguan tersebut dan sedang dilakukan proses pengaturan beban kelistrikan kembali.

“Kami sampaikan mohon maaf atas ketidaknyamanan ini kepada pelanggan setia kami yang terdampak penyalaan bergilir. Atas perhatian dan pengertiannya kami ucapkan terima kasih,” ucapnya.

Bahrul mengaku, beban puncak di Aceh mencapai 475 MW. Sedangkan total daya listrik di Serambi Makkah hanya 400 MW Ada terjadi kekurangan daya kebutuhan di Tanah Rencong sebesar 75 MW. “Kekurangan itu disuplai dari Medan,” tukasnya.(yaya)