Hari ini jumlah pasien sembuh Covid-19 di Sumut 102, konfirmasi positif 39

fokusmedan : Data harian jumlah pasien Covid-19 yang di Sumut terus meningkat, yakni berada diatas 100 orang.

Hal ini berbanding terbalik dengan angka konfirmasi positif Covid-19 yang terus menunjukkan penurunan meski tetap ada pertambahan.

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Provinsi Sumut Mayor Kes dr Whiko Irwan SpB menyampaikan, hari ini terdapat sebanyak 102 orang pasien Covid-19 yang sembuh. Sedangkan penambahan kasus konfirmasi hanya diperoleh 39 kasus.

“Sehingga akumulasi pasien sembuh kini menjadi 3.905 orang dan konfirmasi menjadi 6.769 orang,” sehutnya kepada wartawan, Minggu (30/8).

Ia memaparkan, penambahan angka kesembuhan pasien terbanyak didapatkan di Kota Medan yaitu 88 orang. Kemudian Kota Binjai satu orang, Tebing Tinggi satu orang, Deliserdang enam orang, Langkat empat orang, Toba satu orang dan Padang Lawas satu orang.

“Untuk penambahan kasus konfirmasi, terbanyak juga di Kota Medan yaitu 20 orang. Lalu Kabupaten Deliserdang, Karo, Batubara dan luar Sumut masing-masing dua orang, serta Binjai, Sibolga, Langkat, Asahan, Sergai, Padang Lawas dan Nias Barat masing-masing satu orang,” ungkapnya.

Sedangkan penambahan juga terjadi pada pasien meninggal sebanyak tiga orang dan berasal dari Kota Medan, Deliserdang dan Padang Lawas.

“Hingga sekarang jumlah pasien meninggal kini menjadi 312 orang. Lalu untuk suspek terjadi penambahan 61 orang menjadi 751 orang,” tandasnya.(riz)