30/04/2024 9:19
INTERNASIONAL

31 Anak di AS Positif Cacar Monyet

Ilustrasi positif cacar monyet. Getty Images

Fokusmedan.com : Sedikitnya 31 anak di Amerika Serikat (AS) teruji positif cacar monyet (monkeypox), demikian dilaporkan oleh ABC News pada Rabu (31/8), mengutip pernyataan para pejabat negara bagian di AS.

Sejauh ini, 11 negara bagian dan yurisdiksi di AS melaporkan kasus cacar monyet pada anak-anak. Texas saja mengidentifikasi sembilan kasus cacar monyet pada anak-anak, sebut laporan itu.

Sementara itu, Florida mendeteksi kasus cacar monyet pada dua anak berusia di bawah 4 tahun, satu di Brevard County dan satu lainnya di Monroe County, menurut data negara bagian.

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (Centers for Disease Control and Prevention/CDC) AS dalam peringatan kesehatan bulan lalu mengatakan bukti awal menunjukkan bahwa anak-anak berusia di bawah delapan tahun dapat mengalami penyakit dengan tingkat keparahan lebih tinggi jika terinfeksi cacar monyet.

Hingga Rabu, total 18.989 orang di seluruh wilayah AS telah teruji positif cacar monyet di tengah wabah yang terus merebak, menurut data terbaru CDC. (Ant)