20/06/2024 22:27
OTOMOTIF & OLAH RAGA

Pahami Safety Riding, Pengguna Motor Honda Siap Utamakan Keselamatan

Fokusmedan.com : Melanjutkan komitmen sinergi bagi negeri dalam menciptakan budaya berkendara aman di Sumatera Utara, PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara (Sumut) terus berupaya meningkatkan kepedulian dan konsistensi terhadap keselamatan dengan melakukan berbagai aktivitas edukasi keselamatan berkendara (safety riding) melalui berbagai kesempatan.

Seperti halnya edukasi safety riding bersama dealer Honda Garuda Jaya Motor yang diberikan kepada para pengguna sepeda motor (motorcycle user) yang berlangsung di Indako Safety Riding Centre (ISRC) yang berlagsung akhir Februari 2024 lalu. Pada edukasi ini, Honda bersama jajaran instruktur terlatihnya memberikan berbagai materi tentang bagaimana berkendara aman dan nyaman dengan motor di jalan.

Antusias menimba ilmu #cari_aman, para peserta diberikan pemahaman tentang pentingnya menjaga keselamatan dengan memberikan contoh prilaku berkendara yang dapat berbahaya jika diabaikan, antara lain ketepatan dalam menjaga jarak aman saat berkendara, kemampuan memahami kondisi lalu lintas yang dilewati sepanjang perjalanan, berkendara yang tepat saat di tikungan, menjaga batas kecepatan saat berkendara, hingga cara mendahului kendaraan di posisi depan dengan aman.

Selain itu, wawasan para pengguna setia motor Honda juga diperkaya dengan pengetahuan terkait teknik berkendara aman di jalan, 7 postur berkendara yang baik, kesadaran untuk mematuhi peraturan lalu lintas, dan mempertajam kemampuan memprediksi bahaya untuk teciptanya #cari_aman saat naik motor di jalan.

Eka Yolahati, Instruktur Safety Riding PT Indako Trading Coy mengungkapkan, pihaknya sangat mengapresiasi semangat para pengguna setia motor Honda untuk membekali diri dengan pengetahuan keselamatan berkendara. Hal ini tentunya merupakan langkah positif Honda yang selalu ingin melangkah bersama para pecintanya dalam menciptakan lalu lintas yang tertib dan aman.

Sementara itu Leo Wijaya, Vice Presdir PT Indako Trading Coy selaku dengan semangat Satu Hati mengungkapkan, semangat sinergi bagi negeri selalu berupaya diwujudkan dengan harapan Honda agar pecintanya dapat nyaman dan aman setiap mengendarai motor kesayangannya. Aktivitas edukasi juga diharapkan dapat menjadi wadah informasi dan sosialisai tentang pentingnya melindungi hal berharga dalam hidup saat berkendara.

Selain aktif melakukan edukasi, kepedulian dan konsistensi terhadap keselamatan juga diwujudkan Honda melalui produk berkualitas dengan garansi rangka 5 tahun untuk semua tipe tanpa batasan jarak. Ini merupakan langkah aktif perusahaan yang selalu menekankan pentingnya menjaga keselamatan saat berkendara, sekaligus memberikan jaminan terhadap produk yang menemani pecintanya.(ril)