22/06/2024 6:27
OTOMOTIF & OLAH RAGA

Perkuat Kontribusi Lahirkan Generasi #cari_aman, Honda Edukasi Pelajar Siantar

Fokusmedan.com : Kontribusi untuk negeri dalam melahirkan para generasi #cari_aman di wilayah Sumatera terus dilakukan PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda dengan menggelar kegiatan edukasi keselamatan berkendara (safety riding) ke berbagai kalangan masyarakat. Seperti halnya memberikan edukasi cara berkendara aman kepada ratusan pelajar dari Sekolah Menengah Atas (SMA) di kota Siantar.

Edukasi safety riding bertemakan “ Bersama #cari_aman Hidup Penuh Arti “ dilakukan para instruktur terlatih Honda bersama delaer Honda CV Teknik dengan menyambangi Sekolah Swasta Sultan Agung Pematang Siantar yang beralamat di Jl. Surabaya No.19, Dwikora Kecamatan Siantar Bar, Kota Pematang Siantar pada 22 Februari 2024. Dimana kehadiran tim Honda disambut antusias oleh para pelajar yang sudah siap untuk ikut menebar pesan #cari_aman kepada sesama pengguna jalan di Kota Siantar.

Menggunakan metode edukasi yang fun dan menyenangkan, para instruktur safety riding Honda berupaya menumbuhkan kesadaran para pelajar untuk menghargai kehidupan dengan mengutamakan keselamatan setiap kali berkendara dengan motor di jalan. Pengetahuan terkait teknik berkendara aman di jalan, kesadaran untuk mematuhi peraturan lalu lintas, dan mempertajam kemampuan memprediksi bahaya menjadi informasi yang kerap dibagikan.

Para pelajar Sekolah Swasta Sultan Agung Pematang Siantar juga diperkenalkan dengan slogan keselamatan berkendara #cari_aman yang dihadirkan Honda untuk membentuk perspektif baru di kalangan anak muda agar lebih peduli dengan keselamatan saat berkendara yang diwujudkan penggunaan helm dan jaket, serta menjadikan safety riding sebagai gaya hidup.

Eka Yolahati, Instruktur Safety Riding PT Indako Trading Coy mengungkapkan, bahwa untuk mewujudkan cita-cita menciptakan budaya berkendara aman di wilayah Sumatera Utara, maka pihaknya akan terus memperkuat komitmen untuk mengkampanyekan #cari_aman melalui aktivitas edukasi. Untuk melindungi keselamatan para pelajar harapan bangsa, pihaknya juga memberikan praktek langsung terkait bagaimana cara menjaga jarak aman yang dikonversikan dalam bentuk detik.

Sementara itu Leo WIjaya, Vice Presdir PT Indako Trading Coy dengan semangat Satu Hati mengungkapkan, generasi muda merupakan harapan penerus bangsa yang harus memiliki kesadaran sejak dini untuk melindungi dan menghargai keselamatannya. Karena itu dengan komitmen sinergi bagi negeri, pihaknya terus berupaya untuk berkolaborasi dan melangkah bersama menuju lalu lintas Sumatera Utara yang lebih baik.(ril)