17/06/2024 16:48
SUMUT

KA Siantar Ekspress Anjlok, KAI Divre I Sumut Minta Maaf

Kereta Api (U80F) Siantar Ekspress relasi Medan-Siantar anjlok di Km 35+100. Dok KAI Divre I Sumut

Fokusmedan.com : Kereta Api (U80F) Siantar Ekspress relasi Medan-Siantar anjlok di Km 35+100 petak jalan antara Stasiun Dolok Merangir – Stasiun Siantar, Senin (19/2) pukul 23.05 WIB. Atas kejadian itu, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divre I Sumut menyampaikan permohonan maaf atas terganggunya pelayanan perjalanan Kereta Api.

“Jalur KA di petak jalan antara Dolok Merangir – Siantar saat ini telah selesai penanganan oleh tim Prasarana KAI,” kata Manager Humas PT KAI Divre I Sumut, Anwar Solikhin.

Anwar mengatakan, jalur yang terganggu akibat kejadian ini adalah jalur dari Tebing Tinggi menuju Siantar. Adapun KA-KA yang terganggu sementara ini akibat anjlokan tersebut yaitu KA (U80F) Siantar Ekspress relasi Medan – Siantar dan KA (U77F) Siantar Ekspress relasi Siantar – Medan.

Untuk pelayanan penumpang KA (U77F) Siantar Ekspress relasi Siantar – Medan pagi ini diangkut menggunakan bus dari Stasiun Siantar menuju Stasiun Tebing Tinggi dan dilanjutkan menggunakan kereta api menuju Stasiun Medan.

Jajaran PT KAI Divre I Sumut melakukan evakuasi dan perbaikan jalur tersebut secara cepat sehingga saat ini jalur sudah bisa dilalui dengan kecepatan terbatas. (ng)