14/07/2024 9:10
SUMUT

Tim Sukses Caleg di Langkat Bentrok, 6 Rumah Warga Rusak

Ilustrasi bentrok. Net

Fokusmedan.com : Dua kubu tim sukes calon anggota legislatif (caleg) terlibat bentrokan di Dusun V Barak Induk Desa Harapan Maju Kecamatan Sei Lepan Kabupaten Langkat, Sumatera Utara (Sumut), Minggu (18/2/2024) sore.

Akibat bentrokan tim sukses caleg ini, sebanyak 6 unit rumah warga rusak, 1 unit sepeda motor dibakar, dan seorang warga mengalami luka-luka karena sabetan senjata tajam.

Informasi dihimpun, bentrokan mencekam ini bermula diduga adanya kecemburuan dari salah seorang tim sukses yang calegnya kalah dalam Pileg 2024.

Karena tidak terima, tim sukses tersebut terlibat cekcok dengan warga yang menjadi tim sukses caleg yang lain.

“Iya (terjadi bentrokan), yang ribut tim suksesnya. Bukan caleg,” kata Kapolsek Pangkalan Brandan AKP Irwanta Sembiring ketika dikonfirmasi, Senin (19/2/2024) siang.

Ia mengatakan kalau cekcok yang terjadi memanas hingga disusul terjadi bentrokan antara tim sukses. Kejadian ini mengakibatkan 6 rumah warga dirusak.

“Kejadian ini menyebabkan enam rumah warga dirusak,” ungkap Irwanta.

Lanjut dikatakannya, polisi yang mendapat laporan kejadian ini kemudian turun ke lokasi untuk meredam keributan meluas. Hingga Minggu malam, polisi bersiaga di lokasi bentrokan.

“Situasi sudah aman siang ini. Untuk korban sudah melapor ke Polres Langkat,” tukasnya. (Rio)