14/06/2024 6:37
INTERNASIONAL

Parade Kemenangan Super Bowl AS Diwarnai Aksi Penembakan

Tangkapan layar dari siaran langsung ABC News menunjukkan beberapa orang ditembak di parade kemenangan Super Bowl.

Fokusmedan.com : Sejumlah orang tertembak dalam insiden penembakan yang terjadi saat parade kemenangan Kansas City Chiefs di ajang Super Bowl di Kansas City, Negara Bagian Missouri, Amerika Serikat (AS), pada Rabu (14/2).

Konsul Jenderal China di Chicago telah menghubungi Departemen Kepolisian Kansas City dan mengonfirmasi bahwa tidak ada warga negara China yang terluka atau terbunuh dalam insiden penembakan tersebut.

“Telah terjadi penembakan di sekitar Union Station. Mohon jauhi area tersebut,” demikian pernyataan Departemen Kepolisian Kansas City di X, yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter.

Sebanyak sembilan orang diduga tertembak. Pihak kepolisian telah menangkap dua orang bersenjata untuk penyelidikan lebih lanjut, kata Jake Becchina, juru bicara Departemen Kepolisian Kansas City.

Gubernur Kansas Laura Kelly, yang dievakuasi dari lokasi parade, mengatakan di X bahwa dirinya mengimbau semua orang agar mengikuti instruksi dan informasi terbaru dari kepolisian, lapor media setempat. (Ant)