24/06/2024 1:42
SUMUT

Pria di Deli Serdang Cabuli Anak Tiri Hingga Hamil 5 Bulan, Polisi Tangkap Pelaku

Pelaku yang cabuli anak tiri hingga hamil diamankan polisi. Ist

Fokusmedan.com : Seorang pria berinisial S (47) warga Deli Serdang tega mencabuli anak tirinya sebut saja Bunga (17) hingga hamil.

Ibu korban yang memergoki perbuatan pelaku kemudian melaporkan kejadian ini ke Polres Pelabuhan Belawan. Alhasil, polisi pun menangkap ayah tiri yang telah melakukan kejahatan seksual terhadap korban.

“Kejadian ini terungkap setelah korban, anak tirinya, melaporkan perbuatan tidak terpuji yang dialaminya kepada ibunya,” kata Kasat Reskrim Polres Belawan Iptu Riffi Noor Faizal ketika dikonfirmasi, Selasa (6/2/2024).

Ia menyampaikan korban mengaku telah disetubuhi tiga kali oleh ayah tirinya. Ibu korban lalu membawa Bunga ke klinik untuk pemeriksaan.

“Ibunya kemudian membawa korban untuk memeriksakan diri, dan hasilnya menunjukkan bahwa korban sedang hamil 5 bulan,” jelas Riffi.

Bak petir di siang bolong, lanjut Kasat menjelaskan, ibu korban yang mendapati putrinya hamil lalu membuat laporan ke pihak berwajib.

“Kasus ini kemudian ditindaklanjuti dengan cepat oleh Unit PPA Sat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan. Pelaku sudah ditangkap dan ditahan,” katanya.

Riffi menegaskan komitmen Polres Pelabuhan Belawan dalam memberikan perlindungan kepada perempuan dan anak dari segala bentuk kekerasan dan perlakuan tidak manusiawi.

“Kami akan terus berupaya untuk memberikan keadilan bagi korban dan menindak tegas pelaku-pelaku kejahatan seksual, terutama terhadap anak-anak,” ujarnya.

Terhadap pelaku akan dihadapkan pada proses hukum sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku.

“Sementara itu, korban akan mendapatkan pendampingan dan perlindungan dari pihak yang berwenang guna memastikan hak-hak dan kebutuhan korban terpenuhi dengan baik,” pungkasnya. (Rio)