14/07/2024 9:32
OTOMOTIF & OLAH RAGA

Semarak Final Honda DBL 2024, SMA Methodist 2 Medan Ukir Sejarah Double Winner

Fokusmedan.com : Kobaran api semangat dalam laga final ajang basket pelajar terbesar Honda Development Basketball League (DBL) 2024 North Sumatera series berhasil membakar adrenalin tim basket putra dan putri kebanggaan yang berhasil memasuki laga Final yang berlangsung pada Sabtu, 3 Februari 2024 bertempat di GOR Universitas Prima Indonesia (UNPRI) Medan.

Final ajang basket bergengsi ini juga turut dihadiri sejumlah pejabat penting seperti, Roky Maghbal selaku Senior Manager DBL Indonesia, Leo Wijaya selaku Vice Presdir dan Gunarko Hartoyo selaku Corporate and Marketing Communication Manager PT Indako Trading Coy, Hendrik yang mewakili Kopi Good Day, Arnoldus Pradityo Utomo selaku Regional Manager Biznet, M. Riski Ramon mewakili Tribun Medan, Iwan Hartono Alam dan Raden Gilang yang mewakili Pengprov Perbasi Sumut, dan Suaib Hasibuan selaku perwakilan Pengkot Perbasi Kota Medan.

Sejarah kembali terulang, dimana laga final Honda DBL 2024 kembali mempertemukan tim basket Putri SMA Methodist 2 Medan dan Tim SMA Sutomo 1 Medan. Panasnya pertandingan juga diperlihatkan kedua tim yang berlaga hingga akhirnya pertempuran berhasil dimenangkan oleh Tim basket putri SMA Methodis 2 Medan yang berhasil mencatat 86 poin, sedangkan SMA Sutomo 1 Medan 49 poin.

Aksi memukau juga kembali diperlihatkan tim basket putra SMA Sutomo 1 Medan dan tim SMA Methodist 2 Medan yang sempat saling kejar mengejar point. Ketatnya persaingan terus diperlihatkan kedua tim hingga akhirnya keberuntungan berada di tangan tim basket putra SMA Methodist 2 Medan yang mengukir sejarah baru sebagai juara dengan raihan 53 poin dan unggul dari tim SMA Sutomo 1 Medan yang hanya berhasil mengumpulkan 36 poin.

Prestasi gemilang juga berhasil ditorehkan Matthew yang berasal dari tim SMA Sutomo 1 Medan, dan Elena Sitomorang yang berasal dari tim SMA Methodist 2 Medan yang berhasil terpilih sebagai Most Valuable Player (MPV) pada ajang Honda DBL musim ini.

Hadiah fantastik berupa 1 unit matik para gen eksis Honda Genio juga berhasil menghadirkan kebahagiaan salah satu pelajar yang beruntung yaitu Grace Masrouli Malau, yang berasal dari SMAS Wahidin setelah namanya diumumkan dalam pengundian yang dilakukan saat laga final berlangsung.

Gunarko Hartoyo, Corporate and Marketing Communication Manager PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara mengungkapkan, sangat mengapresiasi kobaran semangat yang ditunjukkan masing-masing tim basket putra dan putri yang berhasil beraksi di laga final Honda DBL 2024. Pihaknya berharap Honda DBL dapat selalu dimanfaatkan sebagai wadah lahirnya para generasi juara menuju olahraga basket Sumatera Utara lebih baik.

Sementara itu Leo Wijaya, Vice Presdir PT Indako Trading Coy dengan semangat Satu Hati mengungkapkan, Honda terus berupaya memperkuat komitmen sinergi bagi negeri yang diwujudkan melalui dukungan kepada ajang Honda DBL sebagai bentuk kontribusi nyata Honda dalam upaya pengembangan olah raga basket di Tanah Air, khususnya Sumatera Utara.(ri