24/06/2024 10:24
SUMUT

Melawan Saat Disergap, Kurir Ganja di Madina Tewas Diterjang Timah Panas Polisi

Fokusmedan.com : Pemuda berinisial PH (20) yang merupakan kurir ganja seberat 14 kg, tewas tertembak polisi, karena melawan saat disergap di Jalan Umum Desa Maga Lombang, Kecamatan Lembah Sorik Marapi, Mandailing Natal (Madina).

“Pada saat anggota hendak mengamankannya, dia melawan anggota menggunakan pisauyang, ” ungkap Kasat Narkoba Polres Madina AKP Irwan, ketika dikonfirmasi, Rabu (31/1/2024).

Ia mengatakan perlawanan pelaku yang menyerang polisi ini membuat salah seorang anggota polisi mengalami luka robek pada bagian lengan hingga harus mendapatkan perawatan di RSUD Panyabungan.

Irwan menjelaskan kronologi penangkapan terjadi Jumat 26 Januari 2024. Saat itu, PH tengah berboncengan dengan temannya menggunakan sepeda motor sambil membawa ganja sebanyak 15 bal.

“Jadi, saat pengamanan, posisi mobil anggota dengan sepeda motor yang ditumpangi PH, beriringan. Di situlah terjadi perlawanan, PH ambil pisau dan mengarahkan ke anggota,” ujar Irwan.

Sontak saja, Irwan melanjutkan pihak kepolisian yang melihat perlawanan PH langsung mengambil tindakan tegas dengan menembaknya. Peluru pun menyasar ke bokong pelaku.

“Makanya dilakukan tindakan tegas terukur mengenai bokong hingga menyebabkan PH meninggal dunia di rumah sakit saat kita bawa berobat,” jelasnya.

Dari tangan pelaku, polisi mengamankan barang bukti ganja kering sebanyak 15 bal dengan berat 14 kg.

Irwan mengatakan pihaknya saat ini tengah menyelidiki jaringan narkoba itu. Termasuk mengejar rekan PH yang sempat melarikan diri.

“Kita akan terus mengejar rekan PH yang melarikan diri. Saat ini, sedang kita selidiki identitasnya,” pungkasnya. (Rio)