23/06/2024 17:55
FOKUS MEDAN

Seratusan Geng Motor Ditangkap Polisi di Medan Gegara Bikin Onar Pulang Kampanye 

Polisi menangkap seratusan anggota geng motor di Medan.

Fokusmedan.com : Sebanyak 110 anggota geng motor diamankan polisi di Jalan Ngumban Surbakti Medan Sunggal, karena bikin onar saat konvoi usai mengikuti kampanye, Senin (30/1/2024) malam.

Selain mengamankan seratusan orang remaja anggota geng motor, polisi juga menyita 44 unit sepeda motor tanpa dokumen lengkap. Selain itu, 2 orang diantaranya ditahan polisi karena membawa senjata tajam.

“Mengamankan 108 geng motor yang rata-rata usianya di bawah umur ada yang SMP dan SMA. Kita juga memproses 2 orang yang membawa senjata tajam,” ujar Kapolrestabes Medan Kombes Pol Teddy Marbun kepada wartawan, Selasa (30/1/2024).

Adapun 108 anggota geng motor yang ditangkap terdiri Rnr Binjai berjumlah 19 orang, 234 SC Binjai berjumlah 70 orang, Kempu Opung 11 orang, Semut Angkrang 2 orang, RBH 3 orang, Street Devil 1 orang dan tanpa kelompok 4 orang.

Teddy melanjutkan, seratusan geng motor ini bikin onar saat hendak pulang berkonvoi dari Medan menuju ke Binjai dan Langkat.

“Geng motor ini sebelumnya habis melaksanakan pesta karnaval sahabat rakyat di Lapangan Sepak Bola Jalan Luku. Acaranya jam 2 siang sampai jam 5 sore, setelah itu mereka konvoi, tapi mengganggu arus ketertiban umum dan mengganggu arus lalu lintas,” ujarnya.

Teddy mengatakan polisi juga akan memanggil pihak panitia yang menyelenggarakan acara kampanye tersebut.

“Kita akan panggil ketua panitia yang akan menyelenggarakan acara ini. Ini kampanye salah satu paslon dari kelompoknya Abi,” jelasnya.

Sementara, 108 orang remaja yang diamankan dan menjalani pembinaan telah dikembalikan kepada orangtuanya.

“Kita mengimbau para orangtua untuk bisa melihat anak-anaknya untuk tidak melakukan tindakan-tindakan yang dapat merugikan ketertiban orang banyak,” tukasnya. (Rio)