21/06/2024 22:08
SUMUT

PLN UID Sumatera Utara Ikut Ramaikan Mal Pelayanan Publik Kota Medan

Petugas PLN sedang melayani pelanggan di stand pelayanan PLN di gedung eks Plaza Ramayana Peringgan.

Fokusmedan.com : Pemerintah Kota Medan meluncurkan Mal Pelayanan Publik (MPP), Kamis (25/1) yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat menjadi lebih transparan, mudah dan cepat. Peluncuran Mal Pelayanan Publik dilakukan langsung oleh Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution di gedung eks Plaza Ramayana Peringgan, Jalan Iskandar Muda Medan.

Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Kota Medan Nurbaiti Harahap melaporkan MPP yang diluncurkan berisi 26 Organisasi Penyelenggara Pelayanan Publik (OPPP) dengan menghadirkan 70 layanan.

PLN sebagai salah satu OPPP yang ikut serta ramaikan MPP Kota Medan, juga menampilkan berbagai bentuk layanan yang ada di PLN seperti layanan Pasang Baru, Perubahan Daya, Migrasi Layanan Prabayar, layanan Multiguna serta pengaduan dan keluhan layanan PLN.

Dengan hadirnya PLN di MPP Kota Medan ini tentu akan membantu masyarakat/pelanggan dalam memilih alternatif dalam mengakses layanan yang ditawarkan PLN. Sejauh ini PLN sebenarnya sudah memiliki PLN Mobile yang sangat membantu masyarakat dalam mengakses layanan PLN cukup melalui Gadget atau Handphone sehingga pelanggan dapat mengakses layanan PLN kapan saja dan Dimana saja.

Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution mengatakan MPP yang dikelola Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Kota Medan akan memberikan pelayanan cepat dan transparan kepada masyarakat melalui 26 anjungan dengan 70 jenis layanan.

“Sebelumnya kita harus berkomunikasi berkaitan dengan beberapa instansi di Kota Medan. Melalui MPP, kami ingin memberikan pelayanan yang terintegrasi, Dimana dalam pengurusan ijin dan lainnya cukup dilakukan di satu tempat,” ucap Bobby.

Dalam wawancara terpisah, General Manager PLN UID Sumatera Utara Awaluddin Hafid menyampaikan bahwa MPP Kota Medan ini sangat baik. Karena masyarakat dapat mengakses beberapa layanan dari beberapa instansi yang berbeda dalam satu tempat/Kawasan. Ini menjadi terobosan yang penting dan patut dijadikan contoh bagi daerah lain di Indonesia.

PLN sendiri, kata dia, akan berkomitmen untuk terus meningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Dengan diluncurkan MPP ini diharapkan masyarakat semakin dekat dengan PLN dan dapat dengan mudah mengakses seluruh layanan PLN.

“PLN terus bertransformasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Dengan adanya anjungan layanan PLN di Mal Pelayanan Publik Kota Medan menjadi lebih efisien, mudah, cepat dan transparan,” ungkap Awaluddin. (ng)