21/06/2024 21:34
FOKUS MEDAN

Peduli Medan Zoo, Influencer Medan Donasikan Pakan Hingga Gelar Aksi Bersih-bersih

Ratusan influencer Medan, relawan dan Komunitas Peduli Lingkungan Bumantara lakukan aksi bersih-bersih di Medan Zoo.

Fokusmedan.com : Tergerak untuk membantu memulihkan Medan Zoo, ratusan influencer Medan, relawan dan Komunitas Peduli Lingkungan Bumantara melakukan aksi bersih-bersih di area Medan Zoo.

Aksi tersebut atas dasar kepedulian melihat kondisi Medan Zoo yang hampir seperti hutan belantara.

Meskipun sudah mendapat keputusan akan segera ditutup sementara oleh Wali Kota Medan, Bobby Nasution tapi ratusan satwa di sana masih menunggu kepastian mengenai keberlangsungannya.

“Kita bergerak dengan hati nurani karena prihatin melihat kondisi Medan Zoo saat ini,” ungkap perwakilan influencer Medan, Eko Rore, Rabu (23/1).

Sementara itu, aksi bersih-bersih ini juga turut menyumbang beberapa peralatan seperti alat babat rumput, dua kulkas penyimpanan daging maupun sayur, dan beberapa tong sampah. Pemberian bantuan ini dilakukan usai menggalang donasi yang mencapai lebih dari Rp80 juta.

“Banyak orang yang ingin mendonasikan makanan melalui perantara akhirnya kebingungan karena makanan tidak ada penyimpanan sehingga setiap makanan diberikan harus langsung diberikan ke hewan satwa jadi tidak bisa disimpan. Jadi kita memutuskan untuk memberikan dua mesin freezer, mudah-mudahan bisa menambah massa simpan untuk diberikan ke satwa kita,” tambah perwakilan influencer Medan, Mohammad Fahmy Saleh.

Terkait hal ini, Manager Medan Zoo Fernius Harefa turut mengapresiasi inisiatif para influencer terkait aksi bersih-bersih Medan Zoo ini. Ia berharap kondisi Medan Zoo dapat semakin terawat.

“Kita berterima kasih atas support dari teman-teman untuk melakukan pembersihan. Ini awal pertama influencer memberikan bantuan tenaga dan pikiran baik kandang maupun tanaman, semoga hal baik seperti ini terus berkelanjutan agar Medan Zoo ini kembali terawat,”tandasnya. (ng)