21/06/2024 21:45
Uncategorized

Perkuat Semangat #cari_aman, Honda Edukasi Komunitas Win 100 Medan

Fokusmedan.com : Sebagai salah satu komitmen sinergi bagi negeri, membekali para bikers dari komunitas motor Honda dengan pengetahuan seputar keselamatan berkendara (safety riding) menjadi perhatian penting bagi PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara. Dimana perhatian tersebut diwujudkan Honda melalui aktivitas edukasi bertemakan “ Tahun Baru, Resolusi #cari_aman” yang berlangsung Minggu, 21 Januari 2024.

Bertempat di Indako Safety Riding Centre (ISRC) yang berlokasi di Jl. Bunga Sakura Medan, Honda melalui tim safety riding terlatihnya mengajak para bikers yang berasal dari komunitas Honda Win 100 Medan untuk menjadikan keselamatan berkendara sebagai resolusi di tahun baru dan gaya hidup yang akan menginspirasi pengendara motor lainnya.

Di bawah bimbingan para instruktur safety riding terlatih Honda, edukasi dimulai dengan sharing terkait pengetahuan tentang #cari_aman saat naik motor di jalan. Dimana terdapat sejumlah hal yang harus menjadi perhatian, seperti memastikan kondisi motor, kondisi tubuh, postur tubuh yan baik, dan melengkapi diri dengan perlengkapan berkendara helm dan jaket yang tidak hanya berfungsi sebagai pelindung, namun juga dapat mendukung style si pengendara.

Untuk menyempurnakan proses edukasi, para bikers Honda Win 100 Medan juga diajak untuk mengikuti sesi praktek yang memberikan kesempatan untuk menunjukkan langsung skill berkendara sesuai dengan materi yang diberikan. Menggunakan motor kesayangan Honda Win 100, masing-masing bikers memprektekkan teknik dasar berkendara yang meliputi teknik pengereman, slalom figure 8, dan narrow plank, serta kemampuan untuk mempredisiki potensi bahaya yang dapat muncul kapan saja,

Arif, bikers Honda Win 100 Medan mengungkakan, sangat bersyukur mendapat kesempatan pertama kali untuk mendapatkan edukasi keselamatan berkendara dari Honda. Menurutnya edukasi ini sangat bernilai positif bagi pengendara roda dua, mengingat potensi terjadinya kecelakaan saat berkendara di jalan semakin tinggi. Pihaknya juga berharap edukasi harus terus dilakukan Honda, sehingga akan semakin banyak kehidupan yang dapat diselamatkan.

Sofiyan Hazri, Instruktur PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara mengungkapkan sangat mengapresiasi semangat para bikers Honda Win 100 Medan sepanjang mengikuti edukasi safety riding dari Honda. Honda berharap, setelah edukasi ini para bikers Honda Win 100 dapat ikut berkontribusi menebarkan inspirasi #cari_aman melalui budaya berkendara aman di masyarakat.

Sementara itu Leo Wijaya, Vice Presdir PT Indako Trading Coy dengan semangat Satu Hati mengungkapkan, bahwa komunitas motor merupakan salah satu mitra Honda dalam upaya mengkampanyekan pesan #cari_aman kepada masyarakat. Dengan semangat sinergi bagi negeri, Honda berharap edukasi ini dapat menjadi wujud nyata langkah bersama menuju lalu lintas Sumatera Utara lebih baik.(ril)