14/07/2024 8:24
FOKUS MEDAN

Wujudkan Visi Misi Pemko Medan, Perangkat Daerah Diminta Gunakan Data Regsosek dengan Baik

Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman dalam Workshop Hak Akses Pemanfaatan Data Regsosek untuk Perangkat Daerah.

Fokusmedan.com : Data yang ada dan diperoleh melalui pendataan Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) diharapkan dapat digunakan perangkat daerah dan jajaran kecamatan dengan baik dan hati-hati. Diharapkan data tersebut semakin membantu dalam menjalankan setiap program yang bermuara pada terwujudnya visi misi Pemko Medan.

Demikian disampaikan Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman dalam Workshop Hak Akses Pemanfaatan Data Regsosek untuk Perangkat Daerah di Kota Medan di Medan, Rabu (10/1).

Wiriya mengungkapkan, data tidak akan menjadi sebuah informasi tanpa diolah sebelumnya. Meski demikian, imbuhnya, setiap data tentunya bermanfaat dan pasti dibutuhkan.

“Semua data pasti bermanfaat. Tinggal bagaimana nanti perangkat daerah, camat harus benar-benar memanfaatkannya dengan hati-hati,” kata Wiriya.

Selanjutnya, Wiriya menuturkan, data sangatlah diperlukan. Itu sebabnya, bilangnya, pemerintah membuat program satu data agar tidak terjadi perbedaan. “Kalaupun ada, ya tinggal kita merumuskan guna penyesuaian,” terangnya mengakhiri. (ram)