14/06/2024 6:35
SUMUT

Sambangi Petani di Deli Serdang, Partai Buruh Beri Pupuk dan Penyuluhan Bibit

Partai buruh kunjungi petani di Deliserdang. Ist

Fokusmedan.com : Exco Partai Buruh Provinsi Sumatera bersama para Caleg dan kadernya menyambangi Petani di Desa Naga Rejo Kecamatan Galang Kabupaten Deli Serdang, Selasa (9/1/2024).

Kunjungan ini dipimpin langsung oleh Ketua Partai Buruh Sumut Willy Agus Utomo didampingi Caleg DPR RI Henry Saragih yang juga merupakan Ketua Umum Serikat Petani Indonesia (SPI) dan Juga Caleg DPRD Kabupaten Deli Serdang Eman Syahbandi terlihat turun langsung kesawah dan memberikan bantuan pupuk organik buatan serikat SPI sekaligus memberikan penyuluhan pembuatan pupuk kepada puluhan petani yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Pada kesempatan itu juga, Willy Agus Utomo yang juga maju menjadi Caleg DPRD Provinsi Sumatera Utara menyampaikan, kunjungan mereka ke Petani dalam rangka kegiatan tanam padi raya secara nasional yang digelar serentak diseluruh Indonesia oleh Partai Buruh. Selain itu Willy menyampaikan bahwa Partai Buruh merupakan partai yang akan berjuang untuk mewujudkan kesejahteraan kaum Petani, buruh, nelayan dan rakyat kecil kelak jika menang dalam pemilu 2024 nanti.

“Petani adalah salah satu elemen pendukung lolosnya kembali Partai Buruh di Pemilu 2024 selain kaum buruh, jadi sudah sepantasnya kaum petani dapat bersatu dalam mewujudkan kesejahteraan rakyat Indonesia,” ujar Ketua Partai Buruh Sukut Willy Agus Utomo, Rabu (10/1/2024)

Willy juga optimis, dengan bersatunya kaum buruh dan petani, pihaknya yakin dapat mendulang suara banyak pada pemilu yang akan digelar pada 14 Februari 2024 mendatang, hal ini dibuktikan dengan semangatnya para caleg turun dapil melakukan sosialisasi dan propaganda kepada masyarakat pendukung partai buruh.

“Kami memastikan akan memenangkan Caleg DPR RI, Caleg DPRD Provinsi Sumut dan Caleg DPRD Kabupeten Kota se Sumut, dan kami yakin kami lolos Parlementary Treshold, atau ada wakil rakyat dari Partai Buruh di Senayan nantinya,” ungkap Willy yang juga sudah menjadi aktivis buruh di Sumut selama 20 tahun.

Sementara Henry Saragih yang merupakan Caleg DPR RI dari Partai Buruh, dapil Sumut I juga menyampaikan kepada para petani, jika partai buruh menang maka program perjuangannya untuk kaum petani adalah repforma agraria (tanah untuk petani) dan kedaulatan pangan, menjamin ketersediaan pupuk gratis kepada petani, menolak impor beras dan hasil pertanian lainnya, serta mewujudkan kesejahteraan kaum petani dan keluarganya.

“Selama ini banyak kebijakan pemerintah yang belum mengakomodir kepentingan kaum petani, semoga saat ini partai buruh sebagai alternatif penyambung lidah perjuangan para petani kita nantinya,” ucap Henry Saragih yang juga merupakan Tokoh Petani Internasional. (Rio)