17/06/2024 15:16
FOKUS MEDAN

Polsek Delitua Amankan Pencuri yang Nyaris Tewas Diamuk Massa

Ist-fokusmedan.com

Fokusmedan.com : Polisi mengamankan seorang pelaku pencurian spesialis bobol rumah yang nyaris tewas diamuk massa di Jalan Purwo Gg Satria Desa Mekar Sari Kecamatan Delitua.

Pelaku berinisial TC (32) warga Cengkeh 8 Perumnas Simalingkar Kelurahan Mangga Kecamatan Medan Tuntungan, berhasil mencuri 1 unit sepeda motor jenis matic dan 1 unit handphone dari dalam rumah korban. Video pelaku melakukan pencurian juga viral di media sosial.

Kasi Humas Polrestabes Medan Kompol Riama Siahaan mengatakan penangkapan terhadap pelaku setelah polisi mendapatkan informasi keberadaannya di Jalan Purwo, Rabu (11/10/2023) malam.

“Selanjutnya unit Opsnal Polsek Deli Tua di pimpin Panit Opsnal Ipda Syawal Sitepu SH langsung melakukan upaya penangkapan terhadap pelaku,” ujarnya, Kamis (12/10/2023).

Riama mengatakan saat petugas tiba lokasi, pelaku sedang dihakimi massa selanjutnya diamankan dan dibawa ke Polsek Delitua.

“Kemudian dilakukan interogasi terkait keberadaan sepeda motor Honda Vario 160 warna merah milik korban dikatakan telah di jual kepada penadah yang inisial Z seharga Rp 3 juta dan uang hasil dari kejahatan tersebut dipergunakan pelaku untuk judi online dan beli serta mengkonsumsi sabu,” ungkapnya.

Selanjutnya, pada hari Kamis 12 Oktober 2023 sekira pukul 03:00 WIB, dilakukan pengembangan terhadap pelaku penadah inisial Z di Jalan Banyumas komplek perumahan Pesona.

“Dan berhasil mengamankan pelaku (penadah) dan di rumahnya ditemukan helm korban, sedangkan 1 unit sepeda motor honda Vario milik korban ditemukam di rumah mekanik yang memperbaiki remote sepeda motor tersebut. Selanjutnya pelaku dan barang bukti diamankan ke Polsek Delitua,” tukas Riama.