23/04/2024 11:06
EKONOMI & BISNIS

Apresiasi Nasabah #YangUtama, CIMB Niaga Gelar XTRA XPO di Medan

Sharia Banking Director, Pandji P Djajanegara dan Head of Region-Sumatera, Maya Sartika di CIMB Niaga XTRA XPO 2023.

Fokusmedan.com : PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) membuka penyelenggaraan XTRA XPO 2023 di DeliPark Medan, Jumat (19/5/202). Kegiatan yang berlangsung tiga hari, Jumat-Minggu, 19-21 Mei 2023 juga digelar di Jakarta dan Surabaya.

XTRA XPO merupakan salah satu signature event yang digelar sejak 2016 dan selalu sukses menyedot animo nasabah dan masyarakat untuk mendapatkan berbagai penawaran menarik dari CIMB Niaga.

Head of Region-Sumatera CIMB Niaga, Maya Sartika mengatakan, tahun ini, XTRA XPO menghadirkan experience yang berbeda. Dari sisi lokasi, acara digelar di tengah kota sehingga memudahkan akses masyarakat untuk mengunjungi dan menikmati beragam keuntungan yang ditawarkan.

“Penawaran yang diberikan juga semakin spesial yaitu XTRA Crazy Deals Diskon 50% Pakai Poin Xtra dengan kuota lebih banyak, yaitu 50.000 kuota yang bisa dinikmati di tiga kota selama acara berlangsung,” ujarnya disela Opening Ceremony CIMB Niaga XTRA XPO 2023 di Medan, Jumat (19/5/2023).

Selain itu, cara mendapatkan XTRA Crazy Deals yang ditawarkan juga lebih mudah karena mengadopsi teknologi berbasis digital. Nasabah yang akan hadir cukup melakukan registrasi secara online melalui link yang ada di website CIMB Niaga/XTRA XPO dan melakukan point redemption secara digital pada mesin DAV (Digital Avatar Visual) di lokasi dan hari yang telah dipilih oleh nasabah.

Sementara, Sharia Banking Director CIMB Niaga, Pandji P Djajanegara menyampaikan, XTRA XPO merupakan salah satu wujud komitmen CIMB Niaga untuk memberikan customer experience terbaik kepada para nasabah. Pada acara ini, nasabah dapat mengoptimalkan Poin Xtra yang dimiliki untuk mendapatkan berbagai produk impian dari puluhan merchant mitra CIMB Niaga. Adapun Poin Xtra adalah program loyalitas yang diberikan kepada nasabah ritel CIMB Niaga berupa poin reward atas beragam aktivitas keuangan dan transaksi perbankan yang dilakukan nasabah.

“Selama acara XTRA XPO berlangsung, kami memberikan kesempatan istimewa kepada nasabah untuk menukarkan Poin Xtra menjadi voucher merchant dengan diskon sebesar 50%. Dengan voucher tersebut nasabah dapat membeli berbagai produk dari mitra CIMB Niaga secara lebih hemat dan dengan waktu yang lebih fleksibel sampai batas akhir masa berlaku voucher. Adapun produk-produk yang tersedia mulai rumah, mobil, gadget, tiket travel, belanja berbagai kebutuhan (shopping), hingga membeli makanan dan minuman (dining),” katanya.

Sebagai contoh, nasabah ingin membeli voucher gadget seharga Rp1.000.000, maka nasabah hanya perlu menukarkan 50.000 Poin Xtra (setara Rp500.000) karena harga voucher tersebut mendapatkan diskon 50%. Singkatnya, jika pada hari biasa nilai 1 Poin Xtra seharga Rp10, khusus pada XTRA XPO 2023 ini 1 Poin Xtra bernilai Rp20. Dengan demikian belanja berbagai kebutuhan menjadi semakin hemat dan menguntungkan.

Adapun bagi masyarakat yang belum menjadi nasabah tidak perlu khawatir karena selama berlangsungnya XTRA XPO CIMB Niaga juga memiliki banyak program menarik untuk pembukaan tabungan, kartu kredit, dan produk-produk lainnya.

Raih Penghargaan MURI
Memasuki penyelenggaraaan yang keenam, XTRA XPO semakin dipercaya publik. Hal ini dibuktikan dengan keberhasilan XTRA XPO mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Dunia-Indonesia (MURI). XTRA XPO dinobatkan sebagai “Acara Tukar Poin Reward Terbanyak di Perbankan Indonesia”.

“Terima kasih kepada MURI atas penghargaan yang diberikan. Pengakuan dari pihak independen ini semakin meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap XTRA XPO yang telah menjadi agenda rutin kami setiap tahun. Hal ini juga menjadi motivasi bagi kami untuk terus meningkatkan kualitas penyelenggaraan XTRA XPO ke depan dengan penawaran dan experience yang lebih menarik,” ujar Pandji.(ng)