20/06/2024 3:24
OTOMOTIF & OLAH RAGA

Riding Gear Dukung Gaya Hidup Pecinta Honda

Fokusmedan.com : Selain sebagai solusi berkendara, saat ini motor juga tidak hanya sekedar teman beraktivitas, melainkan bagian dari gaya hidup. Saat mengaspal di jalan, para pengendara tentunya wajib menggunakan riding gear sebagai syarat mutlak agar terhindar dari resiko yang fatal apabila terjadi kecelakaan. Untuk menunjang gaya tampilan diatas motor kebanggaan, kebanyakan para pengendara akan memilih apparel yang tentunya aman namun penuh gaya.

Seperti diketahui bahwa riding gear wajib dikenakan seperti helm, sarung tangan, jaket, celana panjang dan sepatu juga harus dirawat agar tetap aman terhindar dari bakteri maupun virus. Seperti halnya setelah menggunakan helm, sebaiknya jemur helm, atau diangin-anginkan terlebih dahulu. Kemudian letakkan helm di tempat yang kering, da jangan lupa untuk mencuci helm 2-3 hari sekali.

Jangan menggantung jaket yang telah selesai digunakan bersama dengan baju yang lain. Segera ganti jaket apabila dalam pemakaian yang lama. Bersihkan jaket dengan cara dijemur ataupun dicuci langsung hingga bersih kembali. Selain itu simpan sarung tangan di tempat yang kering, Jemur sarung tangan apabila basah dan cuci secara berkala.

Untuk tampil lebih keren, maka celana yang digunakan akan lebih baik yang menutup lutut, dan sebaiknya menggunakan sepatu yang nyaman dan menutup mata kaki agar perlindungan menjadi maksimal. Cucilah sepatu atau bisa juga dijemur, begitu juga dengan kaos kaki sebaiknya ganti kaos kaki setiap hari.

Masker memang tidak wajib digunakan dalam berkendara, tetapi jika dilihat dari fungsi masker yang bisa melindungi dari paparan debu atau virus yang masuk melalui hidung dan mulut sebaiknya masker digunakan.

Eka Yolahati, Instruktur Safety Riding PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara mengungkapkan, bahwa dengan semangat Satu Hati, #Cari_Aman bisa dilakukan dengan cara menjaga kebersihan diri dan lingkungan. Menurutnya sgar selalu tampil keren, aman dan nyaman selama berkendara, maka rutinlah merawat dan membersihkan riding gear yang telah digunakan. Jangan ragu untuk mengganti riding gear yang sudah tidak layak untuk digunakan, sehingga dpat terhindar dari bahaya kuman atupun jamur.(ril)