24/06/2024 0:48
NASIONAL

Garuda Indonesia Tak Libatkan Pramugari Berjilbab di Penerbangan Sediakan Alkohol

Fokusmedan.com : Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra menegaskan pihaknya tak melarang pramugari untuk menggunakan jilbab. Selain itu, dia turut mendukung para pramugari yang menggunakan jilbab untuk bisa menjaga akidahnya.

Salah satunya dengan cara tidak melibatkan pramugari berjilbab ikut dalam penerbangan yang masih menyediakan minuman beralkohol. Diketahui, dalam agama Islam minuman beralkohol masuk kategori yang diharamkan.

“Kami minta mereka untuk sama-sama menjaga akidah, kita tidak akan menugaskan mereka pada penerbangan yang masih menyediakan minuman beralkohol,” ujarnya dalam Media Gathering di Jakarta, Jumat (14/4).

Pada kesempatan ini, dia juga menegaskan kalau pihaknya tidak melarang pramugarinya mengenakan jilbab. Mengingat, beberapa waktu lalu sempat ramai kabar kalau pramugari Garuda Indonesia dilarang mengenakan jilbab.

Irfan berujar, saat ini sudah semakin banyak pramugari yang memilih menggunakan jilbab.

“Garuda tidak pernah melarang awak kabin kita menggunakan jilbab. Namun karena pilihan, kita jarang melihat yang berjilbab. Sekarang sudah banyak, kita persilakan,” urainya.(yaya)