24/06/2024 0:44
NASIONAL

Prabowo Soal Pemilu 2024: Kita Ingin Semua Sejuk, Enggak Usah Jor-joran Bersaing

Fokusmedan.com : Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengungkapkan pertemuan dengan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan atau Zulhas untuk mencari format menghadapi Pemilu 2024. Sebab, Indonesia merupakan negara besar yang membutuhkan kebersamaan.

“Poin penting adalah bahwa kita berjumpa untuk meneruskan upaya-upaya untuk mencari format menghadapi tahun depan 2024 pemilu. Jadi tadi sudah disinggung Pak Zul negara kita negara besar,” kata Prabowo dalam konferensi pers usai bertemu dengan Zulhas, di Kertanegara, Jakarta, Sabtu (8/4).

Prabowo berharap pertemuan dengan elite PAN kebersamaan akan terus terjalin. Sehingga, pada Pemilu 2024 mendatang semua pihak akan meraih kemenangan.

“Kita hadapi 5 tahun ini bahwa dengan suatu jiwa kebersamaan, kekeluargaan dengan kita apapun pernah terjadi suatu perbedaan atau satu persaingan yang keras, tapi jiwa persatuan, jiwa rekonsiliasi tidak ada satu yang harus menang, yang satu harus kalah telak tidak, kita semua harus menang, everybody must win itu yang jadi poin pentingnya,” tegas Prabowo.

Lebih lanjut, Prabowo mengaku ke depan seluruh partai politik akan merasakan kelelahan untuk menjadi format yang tepat di Pemilu 2024. Namun, hal tersebut demi bangsa dan rakyat Indonesia.

“Sekarang yang harus capek untuk mencari format, supaya rakyat itu tenang supaya rakyat menghadapi peralihan. Kita ini semua sejuk. Ini yang kita inginkan jalan tengah. Kita ini suatu kesejukan kita ini suatu moderasi enggak usah jor-joran kalau bersaing. Biasa-biasa aja,” imbuh Prabowo.