14/06/2024 5:28
SUMUT

Atlet IMI Diharapkan Sumbang Medali Emas saat PON 2024

Wagub Sumut, Musa Rajekshah menghadiri sekaligus menutup Rapat Kerja Provinsi Pengprov IMI Sumut.

Fokusmedan.com : Para atlet dari Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumatera Utara (Sumut) ditargetkan minimal menyumbang dua medali emas saat pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 nantinya.

Demikian diungkapkan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagub Sumut), Musa Rajekshah saat menghadiri sekaligus menutup Rapat Kerja Provinsi Pengprov IMI Sumut yang digelar di Hotel Sakka Medan, Jumat (7/4).

“Tahun 2024 nanti kita tuan rumah PON. Paling tidak atlet kita bisa menyumbangkan dua medali emas. Kemudian ditambah lagi dari cabang olahraga lainnya. Berdoa saja, mudah-mudahan bisa juara umum nanti kita,” ujar pria yang akrab disapa Ijeck tersebut.

Bukan hanya itu, pihaknya bersama Ketua IMI Sumut juga sedang memperjuangkan agar Sumut bisa menjadi tuan rumah balap Motocross Grand Prix (MXGP).

“Banyak event internasional target kita bisa dilaksanakan di Sumut. Tahun 2024 juga target kita ada kejuaraan dunia rally. Kemudian MXGP juga sedang kita usahakan di sini. Paling tidak 2025. Untuk tahun ini ada NTB yang melaksanakan,” katanya.

MXGP ini rencananya akan dibuat di Samosir sirkuitnya. Hal ini untuk membantu mempromosikan Danau Toba sebagai destinasi superprioritas. “Jadi biar Danau Toba makin ramai. Untuk itu saya berharap kepada kawan-kawan dapat menjaga kekompakan ini,” sebutnya.

Menambahkannya, Ketua IMI Sumut Harun Mustafa Nasution mengucapkan terima kasih kepada para pengurus karena rapat kerja tersebut bisa terlaksana.

“Puasa ini tidak mengurangi semangat kita untuk membuat program-program agar IMI semakin maju ke depan. Dan terima kasih kepada Bapak Wagub yang terus mendukung kemajuan IMI,” ujarnya.(ram)