14/07/2024 8:50
SUMUT

Hampir Sebulan Jenazah Mr X di RSUPH Adam Malik Tidak Diambil Keluarga

Fokusmedan.com : Jasad seorang pria (57) tanpa identitas (Mr X)  di ruang instalasi forensik dan pemulasaraan jenazah Rumah Sakit Umum Pusat Haji Adam Malik (RSUP HAM) belum diambil keluarganya.

Kepala Sub Bagian Hukum, Organisasi dan Humas RSUP HAM Rosario Dorothy Simanjuntak mengatakan, Mr X tersebut awalnya dibawa warga ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) pada (26/2/2023) lalu.

Dokter mendiagnosis jika pasien Mr X mengalami stroke dengan kondisi pendarahan di dalam otak karena pecahnya pembuluh darah.

“Walau tidak memiliki identitas bahkan tidak punya berkas jaminan pelayanan, kami tetap melakukan tindakan medis. Namun, karena kondisi kesehatannya terus menurun, dokter tidak bisa menyelamatkannya,” jelasya kepada wartawan, Rabu (5/4/2023).

Pasien akhirnya meninggal dunia pada 9 Maret 2023, setelah 11 hari menjalani perawatan dan jasadnya disimpan di kamar mayat,

Ia menyebutkan, manajemen RSUP HAM berharap masyarakat dapat membantu informasi melalui pemberitaan ini.

“Bisa menghubungi Sub Substansi Hukum, Organisasi dan Humas RSUP HAM melalui nomor telepon 061-8364581 ext. 164,” pungkasnya.(riz)