24/06/2024 9:29
NASIONAL

Ramaikan Kegiatan Ramadan, Bank Muamalat dan Muamalat Institue Gelar Program CSR

Direktur Eksekutif Muamalat Institute Anton Hendrianto foto bersama pemenang lomba hafalan surat Al-Qur’an. Ist

Fokusmedan.com : PT Bank Muamalat Indonesia Tbk dan Muamalat Institute melaksanakan program Corporate Social Responsibility (CSR) bernama Jumat Berkah, yaitu berupa pembukaan rekening tabungan gratis bagi pengemudi ojek online dan masyarakat sekitar.

Kegiatan ini dilaksanakan pada Jumat, 31 Maret 2023 bertempat di kantor Muamalat Institute, Tanjung Duren Raya, Jakarta Barat dan dirangkaikan dengan acara buka puasa bersama.

SEVP Human Capital Bank Muamalat Riksa Prakoso mengatakan, konsep kegiatan ini adalah berupa lomba setoran hafalan ayat suci Al-Qur’an. Peserta yang mampu menyetor hafalan ayat dengan jumlah tertentu akan langsung dibukakan rekening yang berisi saldo tabungan Bank Muamalat dan aktivasi aplikasi Muamalat DIN.
“Melalui kegiatan ini kami mengombinasikan antara kegiatan sosial dengan literasi dan inklusi produk perbankan syariah. Semoga melalui insiatif ini semakin banyak masyarakat yang paham terkait produk perbankan syariah, khususnya produk digital banking Bank Muamalat,” ujarnya.

Riksa menambahkan, lewat kegiatan ini pihaknya ingin menunjukkan bahwa bank syariah dapat berperan lebih dari sekedar lembaga keuangan, tetapi sekaligus sebagai agen perubahan yang memberikan dampak sosial ke masyarakat. Sekaligus juga membangun kesadaran masyarakat terkait layanan bank syariah.

“Kami berharap kegiatan seperti ini dapat sekaligus mendukung pertumbuhan bisnis berkelanjutan bagi Bank Muamalat melalui peningkatan dana murah atau Current Account and Saving Account (CASA),” imbuhnya. (ng)