17/06/2024 13:38
SUMUT

Kapolda Sumut Terima Audiensi Panitia Paskah Gembira GKPS

Fokusmedan.com : Perayaan Paskah hendaknya menjadi salah satu refleksi akan suasana hati yang riang gembira karena kebangkitan Yesus Kristus dari kematian untuk menebus dosa manusia. Suasana ini juga diharapkan dapat menciptakan suasana kedamaian, keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat di Sumatera Utara, khususnya di Kota Medan.

Demikian salah satu pesan yang disampaikan Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak saat menerima audiensi Panitia Paskah Gembira Bapa-Inang GKPS Distrik IV-Medan di Mapolda Sumatera Utara, Jalan SM Raja, Km 10,2, Medan, Senin (27/3/2023).

Rombongan panitia dipimpin langsung oleh Ketua Panitia St John Daniel Damanik didampingi Praeses Distrik IV GKPS Pdt Jansarman Sth, Pd DR Edison Munthe, Pdt Jimmy Raya Sumbayak, Pdt Nivrando Sinaga MTh, St Immanuel Waruwu, Niel Rida Purba dan Senyorita Saragih.

Sedangkan Kapolda Sumatera Utara didampingi para PJU Polda Sumut diantaranya Wakapolda Brigjend Pol Jawari, Irwasda, Karo SDM dan Dir Intel Polda Sumut.

“Saya sangat mendukung kegiatan ini dan pastinya saya akan berusaha untuk menghadirinya. Saya juga tentu akan ikut berpartisipasi dalam mensukseskan kegiatan yang sangat baik ini,” kata Irjen Panca Putra Simanjuntak.

Sebelumnya, Ketua Panitia St John Daniel Damanik mengatakan perayaan paskah gembira ini akan digelar pada 15 April 2023 mendatang di Convention Hall, Hotel Danau Toba Internasional. Rangkaian kegiatannya antara lain ibadah Paskah dalam bentuk Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) dan juga acara budaya Simalungun yakni Marsombuh Sihol.

“Kegiatan ini akan diikuti sekitar 800 hingga 1000 peserta dari 39 gereja GKPS di Distrik IV,” katanya.

Audiensi panitia dengan Kapolda Sumatera Utara ini berlangsung hangat dalam suasana penuh kekeluargaan. Rombongan panitia bahkan menyematkan ulos pamonting kepada Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak sebagai bentuk dukungan mereka atas kinerja Kapolda yang juga disertai dengan doa agar senantiasa sukses dalam mengawal terciptanya suasana kamtibmas yang kondusif di Sumatera Utara.

“Kami sangat berterima kasih atas waktu dan bantuan dari pak Kapolda. Doa dan harapan kami, bapak senantiasa sukses dan senantiasa diberkati Tuhan dalam melaksanakan seluruh tugas,” ujar Praeses Distrik IV, Pdt Jan Sarman Purba Sth.(ril)